Gibran Siap Penuhi Panggilan DPP PDIP Rabu Besok

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

SOLO (Awall.id) – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, siap memenuhi panggilan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Rabu, (18/10/2023) besok.

“Besok Rabu saya akan dipanggil DPP PDIP. Sudah dihubungi Pak Hasto, saya akan melaporkan keadaan terkini. Saya kan memang rutin lapor ke beliau, besok Rabu,” kata Gibran.

Gibran enggan menjawab terkait dengan tujuan pemanggilan tersebut.. Disinggung apakah hal tersebut terkait kehadiran di acara Projo beberapa waktu lalu, ia menjawab bahwa dirinya hanya menyapa teman-temannya sebelum acara dimulai.

“Di Projo saya hanya mampir tidak datang. Saya hanya menyapa teman-teman sebelum acara dimulai. Banyak dari Projo Solo juga udah jauh-jauh gak disapa kasihan. Saya hanya salaman foto-foto pulang. Di sana Rakernas-nya seperti apa saya juga gak tau,” jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini enggan memberikan banyak tanggapan terkait apa yang akan dibahas dalam pertemuan besok. “Lihat saja besok,” kata Gibran singkat di Solo, Selasa (17/10).

Terkait di mana lokasi pertemuan, Gibran juga enggan memberikan tanggapan. “Nanti teman-teman wartawan yang di Jakarta sudah tahu. Lihat aja besok,” katanya.

Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, berencana mengajak Gibran yang juga kader PDI Perjuangan untuk mengobrol di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (18/10).

Hasto sekaligus membenarkan Gibran bakal hadir di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta pada Rabu, 18 Oktober 2023.

“Ya, ini ada atau tidak ada putusan MK, kami selalu menjalin komunikasi. Mbak Puan sering bertemu dengan Mas Gibran. Terakhir juga bertemu Mas Kaesang,” kata Hasto di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Ketika berada di Media Center TPN Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10) malam, Hasto secara santai juga menerangkan bahwa Gibran akan diajak ngobrol santai di Jakarta.

“Saya ada video tentang perjuangan yang bagus, saya kirim ke Mas Gibran. Dan saya komunikasi, Mas Gibran hari Rabu sekiranya ada di Jakarta kita ngobrol-ngobrol di kantor partai, biar kita bisa tukar pikiran terkait berbagai aspek,” ujar Hasto kepada wartawan.

Hasto mengatakan, pertemuan nanti dengan Gibran akan tertutup dari awak media.

“Tertutuplah, tertutup. Ngobrol-ngobrol nanti kita ceritakan menunya apa, nanti akan kita ceritakan,” ucap Hasto.

Hasto juga menegaskan bahwa nantinya bukan agenda pemanggilan Gibran ke PDI Perjuangan, agenda tersebut nantinya hanya sebatas ngobrol-ngobrol saja.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *