Bersepeda, Anies ke RSUP Fatmawati untuk Tes Kesehatan

Bacapres 2024, Anies Baswedan
Bacapres 2024, Anies Baswedan

JAKARTA (Awall.id) –  Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Sebelumnya pada Jumat (13/10), bakal calon wakil presiden yang mendampingi Anies Baswedan untuk Pilpres 20024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah melakukan tes kesehatan secara mandiri di RSUP Fatmawati, sebagai salah satu syarat pendaftaran calon peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Anies Baswedan mendatangi RSUP Fatmawati dengan menaiki sepeda ontel. Anies tiba di RSUP Fatmawati, sekitar pukul 07.40 WIB, dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.15 WIB juga dengan menggunakan sepeda.

Bakal capres yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS itu pun berharap hasil pemeriksaan kesehatan tersebut bisa diterima pada hari ini atau Rabu (18/10).

“Saya tadi datang ke RS Fatmawati untuk mengurus surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Ini adalah salah satu dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke KPU,” kata Anies di RSUP Fatmawati, Selasa (17/10).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan telah menjalani cek kesehatan secara umum, termasuk pemeriksaan darah dan tes urine.

“Kemudian, saya melakukan wawancara dengan dokter spesialis penyakit dalam dan psikiater, serta pengambilan foto rontgen. Menurut mereka (RSUP Fatmawati), hasilnya akan segera keluar. Jadi, mudah-mudahan hari ini atau besok paling telat,” katanya.

Sementara bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar menerangkan tes kesehatan yang dijalaninya antara lain, pemeriksaan darah, cek urine, tes kesehatan fisik, foto toraks, dan wawancara psikotes.

Cak Imin, panggilan akrab Ketua Umum PKB itu, mengatakan semua persyaratan administrasi untuk pendaftaran sebagai calon peserta Pilpres 2024 sudah lengkap.

“Insyaallah lengkap semua. Semua administrasi sudah kami siapkan,” ungkap Cak Imin.

KPU membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *