Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, 4 Wisatawan Ditemukan Tewas

Tim SAR melakukan evakuasi terhadap para korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo.
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap para korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo.

BOYOLALI (Awal.id) – Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap sembilan wisatawan yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Boyalali, Sabtu (15/5), membuahkan hasil.

Empat korban dari sembilan penumpang yang dikabarkan tenggelam berhasil ditemukan tim SAR. Sayang, saat para korban ditemukan kondisi mereka sudah tidak bernyawa lagi.

“Ada 4 korban yang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUD Waras Wiris Kabupaten Boyolali,” ujar Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Yahya mengatakan, setelah perahu wisata tenggelam 11 orang penumpang bisa langsung diselamatkan. Berdasarkan informasi yang diterimanya, sekitar pukul 10.00 WIB perahu wisata dengan 20 orang berangkat menuju warung makan apung Dukuh Bulu Desa Wonorejo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.

“Di tengah perjalanan beberapa wisatawan ingin swafoto bersama di haluan depan perahu. Diduga perahu tidak seimbang langsung terbalik. 11 Penumpang berhasil diselamatkan oleh operator perahu wisata yang tak jauh dari TKP. Sedangkan 9 penumpang lainnya dinyatakan hilang tenggelam ” ungkap Yahya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun 9 orang hilang adalah Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil dan Desti. Sedangkan korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Niken Safitri, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi dan Adi.

“Kami sudah memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 2 tim rescue dari Basarnas Pos SAR Surakarta. Mereka dilengkapi peralatan SAR air serta satu tim selam dari Kantor Basarnas Semarang untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan,” katanya.

Menurut Yahya, kondisi kedalaman air di tempat kejadian sekitar 10 meter dengan cuaca mendung. Ia berharap tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian sehingga korban cepat ditemukan. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *