4U Space Resto Usung Konsep Masakan Nusantara dan Seni Restorasi Kuno dari Jepang

Ruth Wijayanti, Pemilik 4U Space Resto di Gedung Soesmans, Kota Lama Semarang.
Ruth Wijayanti, Pemilik 4U Space Resto di Gedung Soesmans, Kota Lama Semarang.

SEMARANG (Awal.id) – 4U Space, restoran yang mengusung konsep seni, menyediakan beberapa menu khas Nusantara. Resto ini dibuka pada 5 Maret 2021, di Area Kota Lama Semarang, Jl Sendowo No 15, tepatnya di Gedung Percetakan “Soesmans Kantoor”.

Mengutip jenis kesenian dari Negeri Sakura, yaitu “Kintsugi”, Ruth Wijayanti Pemilik 4U Space Resto menerangkan resto ini memang berbeda dengan yang resto lainnya. Konsep restorasi lantai hanya ada di resto ini.

“Resto memang kami buat dengan berbeda dengan tempat lain, diambil dari kata “kintsugi”  memasuki resto ini para pengunjung bisa melihat dari lantai yang cukup cantik setelah kami restorasi,” jelas Ruth.

Dengan menu utama masakan khas Nusantara, 4U Space juga menyediakan minuman khas dari Taiwan, Bublee Tea dengan Brand Chun Fun How.

Selain menyediakan seni restorasi  di resto ini juga menampilkan performer regular live musik di hari tertentu. Lebih uniknya lagi, ruangan belakang resto ini menyediakan tempat untuk berlatih dance.

Frans Satya Wijaya, Pelatih Dance di 4U Space yang juga hadir saat latihan mengatakan ingin membentuk sebuah komunitas dance di Kota Semarang ini. Alasannya, banyak orang yang tidak tahu mau belajar dance ini, di mana dan dengan siapa.

“Tujuan utama saya berlatih di 4U Space ini, yaitu membentuk komunitas dance yang di mana banyak teman-teman yang ingin belajar dance tapi tidak tahu dimana dan Komunitas dance disini saya namai Soesmans Dance Society,” ujar Frans yang juga masuk sepuluh besar dance terbaik di Indonesia.

Ramadan For You sebuah konsep di 4U Space resto untuk merasakan berbuka puasa bersama dengan nuansa rumah sendiri. Promo diberikan mulai dari harga 56K/pac dan free takjil. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *