Pengurus Ipema Jateng Dilantik, Ita Ajak Kaum Perempuan Jadi Wanita Hebat

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Ipema Jateng.
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Ipema Jateng.

SEMARANG (Awal.id)  –  Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta Ikatan Perempuan Mandiri (Ipema) Jawa Tengah harus bisa menjadi contoh untuk kaum perempuan lainnya.

“Ini menjadi tugas kita bersama. Mari kita bersama-sama mengantarkan kaum perempuan agar bisa menjadi hebat. Kalau semua perempuan hebat, perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” kata Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Permintaan dan ajakan Wakil Walikota Ita yang mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini dilontarkan saat melantik dan mengukuhkan pengurus Ipema Jateng, di Balroom Mahima Hotel, Jalan Hanoman Raya No 62, Krapyak, Semarang, Rabu (21/4).

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ipema Jateng diketuai Herlina Cahyaningrum, kemarin, agak istimewa, karena dilakukan tepat pada peringatan Hari Kartini 2021. Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa RA Kartini, seluruh pengurus Ipema Jateng yang dilantik menggunakan drescode kebaya dan rambut sanggul.

Acara ini dihadiri Ketua PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi, pejabat Dinas Sosial Provinsi Jateng, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jateng, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jateng serta pejabat dari Kabupaten Semarang.

Menurut Ita, kiprah perempuan ini sudah merambah di semua sektor. Di sektor industri, misalnya, banyak pekerja pabrik dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan kaum perempuan.

Di sisi lain, lanjut Ita, perempuan juga seringkali menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). “KDRT bisa kita tekan, kalau kita sebagai perempuan bisa menjadi wanita yang mandiri,” ujar Ita.

Penyematan pin oleh pengurus yang disaksikan Wakil Walikota Semarang

Penyematan pin oleh pengurus yang disaksikan Wakil Walikota Semarang

Perempuan Mandiri

Sementara Ketua Ipema Jateng Herlina Cahyaningrum menjelaskan pendirian Ipema ini dimaksudkan untuk membentuk dan mewujudkan perempuan yang mandiri, kreatif, inovatif dan bermartabat tinggi, serta etitude.

“Perempuan bukan hanya berada di belakang kesuksesan seorang laki-laki, tetapi perempuan itu ada di sampingnya. Selalu ada bersama suami dalam sebuah keberhasilan,” papar Herlina.

Dengan mengusung jargon “Sukses Bersama” Ikatan Perempuan Mandiri Jawa Tengah, Herlina mengajak para perempuan menjadi seorang wanita yang produktif, aktif, dan berkualitas, tanpa mengesampingkan peran laki-laki sebagai tulang punggung keluarga.

Acara pengukuhan Ipema Jateng semakin meriah dengan digelarnya fashion show yang menampilkan model-model wanita cantik berbusana berkebaya batik tulis persembahan dari Mutiara Kendi Semarang berkolaberasi dengan Bebby Batik Art Kota Semarang. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *