Awal Tahun, Satresnarkoba Polrestabes Semarang Ungkap 27 Kasus Narkoba

SEMARANG (Awall.id) – Satresnarkoba Polrestabes Semarang berhasil mengungkap 27 kasus penyalahgunaan narkoba di awal tahun 2024.

Dari 27 kasus tersebut terdiri dari 21 kasus narkotika jenis sabu dan 6 kasus obat-obatan terlarang.

Dengan total tersangka 38 orang yang terdiri dari kasus sabu terdiri dari 30 orang (29 laki-laki dan 1 perempuan) dan untuk penyalahgunaan obat-obatan terlarang total tersangka 8 kasus.

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, Kompol Hankie Fuariputra mengatakan dari puluhan tersangka itu terdiri dari 17 tersangka merupakan pengedar dan 21 tersangka atas penyalahgunaan.

“Selain mengamankan puluhan tersangka, tambahnya, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 577,32 gram. Total sedangkan obat keras terdiri dari 138 psikotropika dan 22.841 butir obat keras,” ungkapnya di Polrestabes Semarang

Kasus Menononjol

Dirinya menambahkan dari puluhan kasus tersebut, terdapat dua kasus meononjol. Yang pertama dibekuknya M.Dwi Setyawan (29) karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu yang diduga merupakan jaringan lintas pulau.

Tersangka yang merupakan warga Kalianget, Wonosobo itu diamankan beserta barang buktinya sabu-sabu seberat 0,5 kg atau 541 Gram di pintu masuk area SPBU, Jalan Ngesrep Timur, Sumurboto, Banyumanik, Jum’at (19/1/2024).

Kedua, dibekuknya pelaku pengedar obat keras atau pil koplo di sebuah rumah Jalan Tampomas Dalam V, Petompon, Gajahmungkur, pada Kamis (1/1/2024), lalu.

Pelaku yakni bernama Rizky Umar Surya (30) warga Tawangmas, Semarang Barat. Ia diamankan beserta barang bukti sebanyak 20.000 butir pil berlogo Y.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *