Peringati HPN, Polrestabes Semarang Bersinergi Dengan Peliput Libas Siap Jaga Kamtibmas Masa Pemilu

SEMARANG (Awall.id) – Polrestabes Semarang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 bersama kelompok Peliput Hebat Semarang (Libas), dan berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Peringatan kegiatan tersebut diawali dengan dengan senam pagi dan donor darah yang diikuti oleh sejumlah PJU Polrestabes Semarang dan puluhan Peliput Hebat Semarang.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisonk menjelaskan perayaan HPN bersama wartawan ini adalah wujud dari kebersamaan maupun sinergitas polri dengan wartawan.

“Tidak hanya pada HPN saja namun Polrestabes tiap hari terbuka terhadap Jurnalis kapanpun saat bisa menghubungi dan datang. Inilah wujud keterbukaan Polri kepada Jurnalis dan keterbukaan polri kepada masyarakat,” ungkap Wiwit di Mapolrestabes Semarang, Jum’at (9/2/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa para peliput Libas ini adalah corong atau media penginformasian kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa tahu kabar terbaru dari Polri.

Bahkan, ia menyebut melalui media, perkembangan kinerja Polri selama pelaksanaan Pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Apa saja yang dilakukan Polri, keterbukaan yang telah dilakukan polri yang kaitannya dengan pemilu. Seperti pergeseran pengamanan dari gundang logistik pemilu lalu pergeserannya saat ini ada di gudang-gudang kecamatan, lalu ke PPS dan bergeser ke 4446 TPS yang tentunya akan dikawal oleh polri,” bebernya.

Wiwit juga berharap seluruh masyarakat biasa diharapkan untuk menjaga kondusifitas wilayah semarang agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar.

“Kami harap masyarakat bisa ikut membantu pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan silakan tentukan pilihan pada pemilu nanti,” tandasnya.

Sementara, Koordinator Peliput Hebat Semarang, Agus Hermanto memberikan apresiasi terhadap Polrestabes Semarang karena secara khusus menggelar perayaan HPN ini.

“Kami dari media, tentunya sangat berterimakasih atas sinergitas dalam kegiatan peliputan khusunya di Polrestabes Semarang. Kami menilai kepemimpinan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dan Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono sangat luar biasa,” tambahnya saat memberikan sambutan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *