Alumni SMA Negeri 1 Demak tahun 1988 Gelar Bakti Sosial, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Demak

SEMARANG (Awall.id) – Dalam rangka peduli terhadap banjir yang terjadi di Karanganyar, Demak, Alumni SMAN 1 Demak tahun 1988 bersama Komunitas Jip Kalijaga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan terhadap korban banjir Di Posko Bencana MA Mazro’atul Huda, Wonorenggo Cangkring Karanganyar Demak, Jum’at (9/2/2024)

Koordinator alumni SMA 1 Demak, Brigjen Pol Dr H Agus Rohmat menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini yakni dengan memberikan bantuan kepada korban banjir berupa beberapa paket sembako yang berisi mie instan, Air mineral,Susu kotak, Bubur Promina untuk Bayi atau balita, Sarden, roti dan beberapa bungkus makanan siap saji.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada sesama yang terkena musibah banjir,” ungkap Agus Rohmat yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala BNNP Jateng.

Lebih lanjut dirinya membeberkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan komitmen seluruh pengurus Alumni, dimana bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya dari seluruh elemen dan kas Alumni.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian rekan-rekan alumni. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

“Senang rasanya dapat berbagi, tapi sedih juga melihat korban banjir begitu banyak, bisa kami rasakan betapa sedihnya mereka, bantuan kita tidak seberapa tapi semoga sedikit dapat mengurangi beban para korban banjir, semoga dengan keihlasan hati semua dapat mendorong serta memotivasi masyarakat lainnya untuk juga membantu para korban”, pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Alumni SMA Negeri 1 Demak angkatan 1988 diwakili oleh, Yuni, Umi, Subagio dan Masnan dibantu oleh rekan-rekan dari Komunitas Jip Kalijaga Demak terjun langsung ke lokasi Bencana banjir di Cangkring Karanganyar Demak.

Mereka mengawal dan mengirim sekaligus menyerahkan bantuan ke Posko Bencana Banjir yang berada di Pondok Modern Kecamatan Karanganyar serta membagikan langsung bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di POSKO MA Mazro’atul Huda Wonorenggo Cangkring, Kecamatan Karanganyar, kabupaten Demak Jawa tengah.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *