Maraknya Aksi Tawuran Pelajar, Polres Kendal Gelar Patroli dan Razia Sekolahan

KENDAL (Awall.id) – Polres Kendal melaksanakan patroli dan Razia secara rutin di beberapa sekolah di Kota Kendal untuk mencegah tawuran antar-pelajar. Patroli kali ini fokus di SMK Bina Utama Kendal dan SMPN 3 Kendal, Sabtu (4/11).

Patroli yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kendal AKP Abdullah Umar, SH, MM,. mengatakan bahwa beberapa sekolah yang rawan melakukan aksi tawuran, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Bina Utama Kendal.

Dia menyebutkan bahwa selain patroli dari kepolisian, peran dari guru-guru sekolah tersebut juga sangat penting untuk mengawasi gerak-gerik anak didiknya agar bisa mencegah tawuran terjadi.

“Kami harus patroli ketika mereka keluar dari sekolah, kalau masih di dalam sekolah itu merupakan kewenangan pihak sekolah, tapi kalau sudah keluar sudah kewenangan kami untuk mengawasi mereka dan kami juga melakukan pemeriksaan barang bawaan, kamu juga akan melakukan tindakan tegas kepada siswa yang menjurus ke tindak pidana supaya ada efek jera,” jelas AKP Abdullah Umar.

Kami pihak Kepolisian juga berharap adanya peran orang tua, guru dan wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya ketika sedang diluar rumah.

“Karena kita ketahui posisi anak pelajar masih sangat memerlukan bimbingan dan pengawasan, sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi di Kabupaten Kendal yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *