Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa Terkait Tawuran di Arteri Yos Sudarso Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Beredar viral di media sosial video aksi tawuran di kawasan Pelabuhan Kota Semarang tepatnya di Jalan Arteri Yos Sudarso yang terjadi pada Minggu (27/7/2023), dini hari.

Dalam video tersebut, terlihat dilakukan oleh puluhan orang yang terbagi menjadi dua kubu saling serang dengan menyabetan senjata tajam jenis celurit dan ada juga yang memakai petasan yang ditembakan ke arah lawan.

Kubu pertama gerombolan yang datang dari arah Kaligawe dan kedua datang dari arah Pasar Kubro.

Kanitreskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi mengatakan jika peristiwa ini terjadi pada Minggu (27/8/2023) dini hari.

Dalam peristiwa itu, ia menyebut belum ada laporan terkait kejadian maupun korban jiwa. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

“Tidak ada korban jiwa. Sampai saat ini belum ada korban yang melaporkan akibat dari kejadian itu,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023), siang.

Pihaknya menyebut jika sebenarnya pihaknya sudah mengetahui jika akan terjadi tawuran. Kepolisian juga telah melakukan patroli sebelum aksi tawuran. Akan tetapi, petugas berpindah dari lokasi kejadian karena ada kebakaran di wilayah Layur, Kecamatan Semarang Utara.

“Kita memang sudah tahu kalau mau ada tawuran itu, kita juga sudah patroli di lokasi. Tapi sebelum tawuran itu ada kebakaran lalu kita pindah kesana. Lalu pas ada laporan tawuran masuk kita kesana sudah sepi tidak ada kejadian,” bebernya.

Pihaknya menambahkan belum mengetahui pihak mana yang terlibat tawuran. Saat ini kepolisian akan terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

“Kita belum tahu itu yang tawuran antara mana dengan siapa. Kita saat ini fokus lakukan pengamanan agar peristiwa itu tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *