Pra-Rekonstruksi, Pembunuh Putri Pj Gubernur Papua Peragakan 45 Adegan

SEMARANG (Awal.id) – Ahmad Nasir (22) warga Pedurungan Kidul tersangka pembunuh ABK (16) putri PJ Gubernur Papua Pegunungan Nikulaus Kondomo melakukan pra-rekonstruksi dengan memperagakan 45 adegan di lokasi kejadian tepatnya di rumah kos di Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor, Semarang, Kamis (25/5/2023), siang.

Adegan diawali Ahmad Nasir berboncengan dengan korban ABK yang diperagakan oleh petugas masuk dan parkir di basement parkir kos. Kemudian mereka berdua, naik tangga dan menuju kamar kos nomor 40.

Kanit PPA Satreskrim Polestabes Semarang, Akp Ni Made Sriniri menjelaskan kegiatan ini selain tersangka juga menghadirkan 6 orang saksi.

“Hari ini, kami dari unit PPA sudah melaksanakan pra-rekonstruksi dengan melaksanakan 45 adegan,” ujarnya.

Ia menuturkan periode pra-rekonstruksi ini ingin melihat dan memperagakan apa yang sudah disampaikan keterangan dari tersangka dengan saksi-saksi beserta dengan barang bukti yang ada.

“Dari tersangka datang kekos, parkir motor dan memperagakan apa saja yang dilakukan saat didalam kamar kos,” ujarnya.

Ia menambahkan sesuai dengan adegan yang terjadi didalam kos tersebut, ada temuan baru dari keterangan tersangka.

“Untuk temuan baru atau fakta-fakta baru merupakan materi dari penyidikan kami dan akan segera kami sampaikan hasilnya,” tambahnya.

Diketahui, ABK (16) tewas usai diajak minum minuman keras di kamar kos Ahmad Nasir. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Korban sempat mengalami kejang dan dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *