UCAC USM Gelar Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM

Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM yang diselenggarakan USM Career and Alumni Center (UCAC) di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Sabtu (24/2/2024). Kegiatan yang mengangkat tema "Personal Branding - Citra Diri yang Kuat dan Profesionalisme" ini diikuti 810 mahasiswa baik secara online maupun offline
Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM yang diselenggarakan USM Career and Alumni Center (UCAC) di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Sabtu (24/2/2024). Kegiatan yang mengangkat tema "Personal Branding - Citra Diri yang Kuat dan Profesionalisme" ini diikuti 810 mahasiswa baik secara online maupun offline

SEMARANG (Awall.id) – USM Career and Alumni Center (UCAC) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Pembekalan dan Sosialisasi Pedoman Wisuda Ke-67 USM dengan mengangkat tema “Personal Branding – Citra Diri yang Kuat dan Profesionalisme” yang diikuti 810 mahasiswa baik secara online maupun offline di Auditorium Ir. Widjatmoko USM pada Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi SHI MH itu dihadiri oleh Wakil Rektor II USM, Dr Titin Winarti SKom MM, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni USM, Anantya Roestanto SE MM, Sekretaris UCAC USM, Irian Dwi Handayani SPd MPd, dan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jateng, Indra Ashoka Mahendrayana SE.

Adapun kegiatan tersebut mendatangkan dua narasumber yang merupakan Alumni USM, diantaranya Ketua Ikatan Alumni USM sekaligus Entrepreneur dan Businessman, Kairul Anwar SH MH, serta Financial Planner dan Mentor, Dr Eko Usriyono MM CFP, serta seorang moderator Salsabila Gabrielle.

Junaidi mengungkapkan, pada kegiatan tersebut merupakan pembekalan wisuda yang paling banyak diikuti oleh mahasiswa. Menurutnya, hal ini disebabkan para alumni yang diundang menjadi narasumber.

“Kalau biasanya setiap tahun itu wisuda sebanyak dua kali, Insya Allah nanti kita akan wisuda empat kali untuk memenuhi kebutuhan pasar, percepatan, dan lain sebagainya,” ungkap Junaidi dalam sambutannya yang mewakili Rektor USM, Dr Supari ST MT.

Ia menyampaikan bahwa USM memiliki pengalaman melahirkan pemimpin bangsa dibuktikan dari pengalaman para alumni yang tidak main-main, salah satunya dari narasumber yang didatangkan yaitu Kairul Anwar yang pernah satu tim dengan Erick Thohir di Exco PSSI.

“Ada sebuah pepatah kuno yaitu Experience is The Best yang artinya pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dengan narasumber yang merupakan alumni USM dapat dijadikan motivasi. Jika para alumni berhasil, maka kalian pun harus berhasil”, ucapnya.

Selain itu, terdapat kartu alumni yang bisa dimanfaatkan dengan banyak fasilitas yang didapatkan dalam rangka untuk mengikat mahasiswa sebagai alumni USM. Hal ini dikarenakan salah satu parameter keberhasilan mahasiswa setelah lulus adalah bangga menjadi alumni USM.

“Pak Rektor punya prinsip terus bergerak maju rekan-rekan mahasiswa yang akan menjadi alumni untuk mencapai cita-cita terbaik, memberikan kontribusi, bukan hanya pada USM, tetapi juga bangsa dan negara. Kami berharap rekan-rekan bisa memanfaatkan pembekalan wisuda dan informasi sekilas sosialisasi wisuda untuk mempersiapkan diri pada kegiatan wisuda yang nanti akan dilaksanakan”, ujarnya.

 Di sisi lain, Sekretaris UCAC USM, Irian Dwi Handayani SPd MPd, mengatakan total wisudawan USM ke-67 sebanyak 1044 wisudawan.

“Total wisudawan ke-67 sebanyak 1.044 wisudawan. Adik-adik nanti akan mendapatkan kartu alumni USM yang mempunyai banyak manfaat salah satunya bisa digunakan untuk kereta api ada diskon 10%. Lalu, ada diskon skincare, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang kita berikan di kartu alumni USM”, jelasnya.

Dalam pembekalan tersebut turut dijelaskan pula mulai dari pengenalan UCAC, kartu alumni, hingga tracer study dan dudi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *