Pimpin Rapat Perdana sebagai Menteri, Ini Pesan AHY kepada Jajaran Kementerian ATR

JAKARTA (Awall.id) – Usai dilantik dan resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rapat pimpinan perdananya di Kementerian ATR, Kamis pagi.

AHY ke kantor mengenakan kemeja putih polos dengan celana hitam. AHY masuk ke ruang rapat yang berada di sebelah kanan lobi gedung itu. Dia langsung duduk di kursi pimpinan rapat bersama dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Kepada jajarannya, AHY meminta untuk membuat resume mengenai target hingga kendala program-program yang tengah dijalankan di Kementerian ATR/BPN.

“Pertama isu utama dan program-program yang tengah dijalankan oleh masing-masing Direktorat Jenderal secara spesifik pointersnya saja, yang jelas apa yang tengah dikerjakan, apa yang menjadi target kita, lalu apa kendalanya dan solusi-solusi yang bisa kita jalankan bersama,” kata AHY dalam rapat.

AHY menandaskan pentingnya kerjasama dengan kementerian dan lembaga lainnya. Maka kementerian ATR harus terbuka dan berkoordinasi dengan kementerian yang lain untuk menuntaskan isu-isu agraria dan tata ruang.

AHY mengatakan prioritasnya ialah menerbitkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) hingga tembus 120 juta bidang tanah. AHY juga meminta maaf kepada jajaran karena tak dapat memimpin rapat hingga selesai. Sebab, dia mengatakan harus bertolak ke Sulawesi Utara menjalankan dinas pertamanya sebagai menteri.

“Saya tidak bisa berlama-lama, karena kebetulan saya sudah sampaikan ke Mas Wamen, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak, itu di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara,” ucap AHY.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *