Moeldoko Tak Hadiri Pelantikan AHY Jadi Menteri, Ternyata Sedang Tugas sebagai KSP

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko

JAKARTA (Awall.id) – Ketidakhadiran Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pada pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara, pada Rabu (21/8/2024), akhirnya terjawab.

Moeldoko memberi alasan lewat unggahan di akun Instagram resminya @dr_moeldoko pada Rabu.

“Yang cari saya hari ini, tenang-tenang, saya ada di sini. Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara. Saya memaparkan tiga prioritas transformasi pertanian dan pangan untuk menghadapi krisis pangan di Asia Pasifik,” ujar Moeldoko dalam unggahannya.

Tak hanya itu, Moeldoko juga menyampaikan ucapan selamat kepada AHY dan Hadi yang telah dilantik oleh Presiden. “Saya ucapkan juga selamat kepada Pak @hadi.tjahjanto dan mas @agusyudhoyono yang telah dilantik oleh Presiden @jokowi menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju,” kata Moeldoko.

“Mohon maaf saya tidak bisa menghadiri pelantikan karena harus menjalankan tugas saya sebagai Kepala @kantorstafpresidenri untuk menjadi pembicara forum @fao di Sri Lanka,” ucap dia. Sebelumnya,

Seperti diberitakan kemarin, Moeldoko tampak tidak hadir dalam acara pelantikan di Istana Negara. Selain Moeldoko, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri juga absen di acara pelantikan tersebut.

AHY dan Moeldoko pernah berseteru karena persoalan kepengurusan Partai Demokrat pada 2022. Keduanya saling mengeklaim sebagai ketua partai yang sah berdasarkan kongres Partai Demokrat.

Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, dan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin.

Terlihat pula, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *