Atikoh Ganjar Sholawatan Bareng di PP Tarbiyatus Salafiyah Probolinggo

Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo, mengikuti Majelis Sholawat Kubro di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatus Salafiyah di Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024) malam
Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo, mengikuti Majelis Sholawat Kubro di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatus Salafiyah di Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024) malam

PROBOLINGGO (Awall.id) – Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo, disambut hangat oleh KH Kamaludin Fadhlan dan KH Misbahul Munir ketika tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatus Salafiyah di Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024) malam.

Ning Atikoh pun mengikuti Majelis Solawat Kubro bersama ratusan santri dan jemaah dari warga sekitar.

Atikoh mengatakan, kunjungannya ke pondok pesantren ini bertujuan untuk bersilaturahmi, memohon doa restu, dan menyerap aspirasi. Ia juga menyampaikan bahwa pondok pesantren merupakan salah satu pilar penting dalam pendidikan di Indonesia.

“Kalau kita bicara pendidikan di pesantren, bagi orangtua yang menitipkan anaknya di pondok, kita harus bahagia. Karena pondok adalah kawah candradimuka, karena tidak hanya mendidik dari segi agama saja, tetapi sangat holistik,” kata Atikoh.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menyampaikan, belajar di pondok pesantren memiliki banyak manfaat. Di antaranya, punya empati dan rasa hormat yang tinggi, belajar toleransi, kerjasama termasuk kepemimpinan.

Cucu KH Hisyam Abdul Karim, pendiri PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Purbalingga itu berharap para santri dapat memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan dan menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa, untuk diri sendiri, keluarga, pak yai, bu nyai, bangsa, dan negara,” tutup Atikoh.

Sementara itu KH Misbahul Munir mewakili KH Khamaludin Fadlan sebagai pengasuh pesantren  mengucapkan selamat datang kepada Atikoh. Ia berharap kunjungan Atikoh dapat membawa kemajuan bagi pondok pesantren.

“Kami atas nama pondok, pertama ingin mengucapkan selamat datang kepada Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Kami merasa bangga dan terhormat dapat menerima kunjungan dari jenengan. Semoga silaturahmi kita tidak terputus. Dan dengan kehadiran kita duduk bersama di sini, dapat membawa pondok pesantren kita ke arah yang semakin lebih baik lagi,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *