Ganjar Lanjutkan Tradisi Menginap di Rumah Warga, Kali Ini di Desa Tanjung Alam Kabupaten Asahan

Bacapres Ganjar Pranowo berbincang dengan Mbah Sumadi pemilik rumah tempat Ganjar menginap di Desa Tanjung Alam Asahan Sabtu (11/11/2023)
Bacapres Ganjar Pranowo berbincang dengan Mbah Sumadi pemilik rumah tempat Ganjar menginap di Desa Tanjung Alam Asahan Sabtu (11/11/2023)

ASAHAN (Awall.id) – Waktu menunjukkan pukul 21.30 WIB. Hujan juga turun dengan derasnya mengguyur Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sidadap, Kabupaten Asahan, Sabtu (11/11/2023). Namun, ratusan masyarakat Tanjung Alam tetap nekat bertahan di halaman rumah Mbah Sumadi demi menantikan kedatangan bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo.

Malam itu Ganjar menginap di rumah Mbah Sumadi, warga Desa Tanjung Alam Asahan. Warga yang tahu kabar itu langsung berbondong-bondong mendatangi rumah Mbah Sumadi.

Demi memberikan sambutan meriah, warga juga mempertunjukkan kesenian reog Ponorogo dan kuda kepang. Mereka juga tak beranjak meski basah kuyup kehujanan demi menyambut Ganjar.

Ganjar yang tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB tak bisa menutupi rasa bahagianya. Sambutan warga begitu hangat dan antusias padanya. Warga langsung berkerumun menyalami Ganjar dan menyampaikan salam selamat datang.

“Makasih bapak ibu, saya bahagia sambutannya luar biasa. Sampai hujan-hujanan. Saya izin merepotkan, mau menginap di sini ya,” sapa Ganjar.

Warga dengan kompak mengiyakan permohonan Ganjar. Bahkan mereka berharap Ganjar main ke rumah mereka yang ada di desa itu.

“Silahkan pak, dengan senang hati. Besok main ke rumah saya ya pak, wah seneng sekali kami menerima bapak menginap di sini,” ucap warga kompak.

Ganjar kemudian masuk rumah Mbah Sumadi dan ngobrol dengan kakek berusia 103 tahun itu. Obrolan terasa gayeng karena Mbah Sumadi begitu senang menerima kedatangan Ganjar. Ia pun bercerita banyak hal dengan Ganjar, tentang sejarah kemerdekaan Indonesia waktu dulu.

“Bangga sekali saya rasanya, merasa senang sekali kedatangan Pak Ganjar. Nggak pernah menyangka-nyangka rumah mbah kedatangan calon presiden. Seperti mimpi rasanya,” ucap Mbah Sumadi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *