Taklukan PS TCS, USM Lolos ke Semi Final Liga 1 Askot Semarang

PS USM (biru) maju ke semi final grup A Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang setelah meraih kemenangan 2-1 atas PS TCS Semarang
PS USM (biru) maju ke semi final grup A Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang setelah meraih kemenangan 2-1 atas PS TCS Semarang

SEMARANG (Awall.id)  – PS USM lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 2-1 atas PS TCS pada pekan ke-5 Grup A Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang, pada 11 November 2023 di Lapangan Kalimas Mijen.

Tim yang dinahkodai pelatih legendaris M.Dhofir itu menekan sejak peluit awal dibunyikan. Jual beli serangan terjadi namun para pemain USM mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak gol pada menit ke-6 melalui sontekan sayap kanan PS USM, Deco.

Tertinggal satu gol, PS TCS mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 memanfaatkan kelengahan lini belakang PS USM yang kurang sukses menghalau bola. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, para pelatih memutar otak. Pasalnya, kedua tim harus menang jika ingin lolos. Berbagai taktik dan strategi diubah untuk bisa mencetak gol dan pada menit ke-50, striker PS USM Naufal Rafa dilanggar di kotak penalti oleh bek PS TCS.

Tidak mau menyia-nyiakan peluang, striker bertubuh kekar tersebut mampu mengeksekusi dengan sempurna sehingga mengubah sekor menjadi 2-1 untuk PS USM.

PS TCS mencoba menyamakan tetapi rapatnya lini belakang PS USM setelah dievaluasi turun minum membuat PS TCS tidak mempu mencetak gol. Babak kedua berakhir 2-1 untuk kemenangan PS USM.

M Dhofir mengatakan, secara keseluruhan anak anak sudah bermain bagus. Mereka menguasai jalanya pertandingan, namun ada sedikit kelengahan di barisan belakang sehingga kecolongan satu gol.

”Kami akan evaluasi kekuarangan itu,” ungkapnya.

Ketua PS USM, Dr M Junaidi SHI MH bersyukuri atas hasil yang diraih anak asuhnya.

”Kami apresiasi hasil ini. Kemenangan ini membawa PS USM lolos ke semifinal. Kami minta anak-anak tetap semangat agar bisa menjadi juara lagi,” ujarnya.

Pengurus PS USM, Sudarmono mengatakan, USM berada di puncak klasemen Grup A dengan meraih 13 poin dari 4 kali kemenangan dan 1 kali draw.

”Lawan yang akan kita hadapi di semifinal nanti yaitu runner up grup B antara Persisac atau Unika,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *