Ganjar Kunjungi Kawasan UMKM Desa Terbaik di Sumatera Utara, Cicipi Durian Musang King

Bakal Capres Ganjar Pranowo mencicipi durian musang king saat berkunjung di kawasan UMKM Percotot Reborn Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (11/11/2023)
Bakal Capres Ganjar Pranowo mencicipi durian musang king saat berkunjung di kawasan UMKM Percotot Reborn Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (11/11/2023)

BATU BARA (Awall.id) – Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) 2024 singgah di kawasan UMKM Percotot Reborn Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara saat melakukan safari di Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023).

Di sana, Ganjar menemui pelaku UMKM lokal secara langsung sekaligus melihat produk-produk unggulannya. Ada makanan dan minuman tradisional. Bahkan ia mencicipi buah durian musang king hasil kebun petani setempat.

Desa Pulau Sejuk adalah penerima penghargaan juara satu Lomba Desa Terbaik Provinsi Sumatera Utara pada 2022.

Menurut Ganjar, Desa Pulau Sejuk dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lain di Indonesia untuk terus maju.

“Desanya inovatif sekali, ternyata pantas bisa mendapatkan juara, desa inovatif, bisa memanfaatkan aset, UMKM bisa hadir dua Minggu sekali, maka bertemulah antara penawaran dan permintaan, dan di sini kemudian ada nilai tambah yang bisa di dapat,” ungkapnya.

Kehadiran Ganjar membuat senang para pelaku UMKM dan pembeli. Mereka ada yang berebut bersalaman dan berswafoto. Tak jarang, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berbincang dengan pelaku UMKM.

“Duriannya top, enak sekali,” puji Ganjar.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Desa Pulau Sejuk, Zaki mengaku kaget sekaligus senang dengan kedatangan Ganjar. Ia merasa produk UMKM lokal mendapat perhatian dari calon presiden.

“Senang sekali lihat Pak Ganjar secara langsung,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *