Susul Demokrat, PSI dan Garuda Bakal Gabung ke Koalisi Indonesia Maju

Golkar Airlangga Hartanto
Golkar Airlangga Hartanto

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut akan ada dua partai lagi yang mengikuti jejak Partai Demokrat untuk bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mendukung Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dua partai itu, lanjut Airlangga, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda. Pernyataan Airlangga tersebut juga pernah disampaikan usai menemani Prabowo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Sebelumnya, Partai Demokrat menyatakan siap bergabung, meski sikap resminya baru akan disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mendatang.

“Pertemuan ini adalah resmi Koalisi Indonesia Maju menjadi enam partai, ditambah lagi dengan partai-partai lain, seperti PSI dan Partai Garuda,” kata Airlangga.

Airlangga menambahkan, dengan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi menjadi bukti seluruh partai nasionalis religius di Indonesia bersatu mendukung Prabowo Subianto menjadi bacapres di Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan demikian seluruh partai nasional religius bersatu. Harapannya Insya Allah dengan kekuatan ini kita bisa memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Kini kekuatan Koalisi Indonesia Maju makin besar karena bergabungnya beberapa partai. Hari Minggu lalu, Partai Demokrat bergabung yang ditandai kunjungan Ketua Umum Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang.

Secara resmi, deklarasi dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto akan dilakukan sang ketua umum, AHY saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/9/2023).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *