Diumumkan Jadi Dewan Pakar Timnas AMIN, Abraham Samad Bilang Belum Pernah Dihubungi

Abraham Samad
Abraham Samad

JAKARTA (Awall.id) – Setelah Ary Ginanjar, Hendri Satrio, Ridwan Dalimunthe, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, juga membantah dirinya masuk dalam struktur Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

Abraham justru menilai nama Abraham Samad itu bukan dirinya. “Kelihatannya mungkin bukan Abraham saya,” ujar Abraham kepada wartawan, dikutip Jumat (24/11/2023).

Abraham mengatakan dirinya tidak pernah dihubungi untuk masuk ke dalam struktur Timnas AMIN.

“Jadi saya menanggapi itu bukan nama saya. Kan gini kalau kamu cantumkan nama orang, pastikan orangnya dihubungi. Karena tak dihubungi, saya menganggap salah ketik saja. Jadi saya nggak mau beraksi,” kata dia.

Namun Abraham mengaku tidak dalam posisi menolak jika memang benar ada tawaran tersebut.

“Jadi bukan soal bersedia atau tidak bersedia tapi saya menganggap saya tidak pernah dihubungi dan menganggap itu bukan nama saya. Karena kan ada banyak orang salah-salah namanya,” tambahnya.

Abraham mengatakan jika ada tawaran untuk masuk Timnas AMIN, dirinya mengatakan harus ada diskusi lebih lanjut.

“Nah kita berdiskusi panjang apa yang mereka akan lakukan ke depan. Perlu diskusi panjang tentang pemberantasan korupsi, itu kan intinya,” tandasnya.

Sebanyak 700 tokoh masuk ke susunan Timnas Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN).

Struktur tersebut terbagi dalam Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, Captain Team, Deputi, Dewan Pakar, Juru Bicara, dan Tim Kampanye Daerah.

Pengumuman struktur Timnas AMIN, berlangsung di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023). Dari nama yang diumumkan, ada beberapa nama tokoh yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk.

Tercatat ada tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk dalam Dewan Pakar. Mereka bertiga adalah Thony Saut Situmorang, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Sebagai informasi, Saut Situmorang merupakan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019.  Abraham Samad adalah Ketua KPK periode 2011-2015. Kemudian, Bambang Widjojanto merupakan Wakil Ketua KPK periode 2011-2015.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *