Ketum Golkar Sebut Cawapres Prabowo Dibahas Dalam Satu-Dua Hari ke Depan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto bakal dibahas dalam satu atau dua hari ke depan.

“Nanti akan dibahas dalam satu atau dua hari ke depan,” kata Airlangga Hartarto kepada wartawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023).

Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu menyebutkan, para ketua umum partai politik (Parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul untuk membahas cawapres Prabowo.

Airlangga mengatakan masih ada waktu sampai pengumuman cawapres disampaikan. Ia menyinggung pendaftaran KPU sampai tanggal 25 Oktober 2023.

“Ya tanggal 25 masih banyak waktu,” sambungnya.

Airlangga menambahkan, saat ini Partai Golkar sedang disibukkan dengan prosesi acara menjelang HUT ke-59 Partai Golkar yang akan berlangsung pada 31 Oktober mendatang. Salah satu proses menjelang perayaannya adalah rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 21 Oktober mendatang.

“Dalam kegiatan ulang tahun Golkar ke-59 ini, selalu kita dahului dengan upacara di TMP Kalibata untuk mengingatkan bahwa Partai Golkar salah satu yang tertua dengan usia 59 tahun. Kami selalu mengawal pembangunan di Indonesia dan untuk menghadapi Pemilu ini, kita dorong semangat untuk persatuan dan kesatuan,” ujar Airlangga.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut deklarasi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto setelah ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) lengkap berada di Jakarta.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *