Merasa Kuat di Jateng dan Jatim, Cak Imin Percaya Diri Menang di Pilpres 2024

Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar
Cawapres 2024, Muhaimin Iskandar

JAKARTA (Awall.id) – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini dirinya dan Anies Baswedan akan menang di Pilpres 2024. Cak Imin yang menjadi Cawapres dari Anies Baswedan itu merasa kuat di daerah pemilihan Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan hingga Lampung.

Ketua Umum PKB itu menjadi Cawapres mendampingi Anies Baswedan diusung oleh Koalisi Perubahan yang didukung Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Cak Imin merasa percaya diri duetnya bersama Anies Baswedan akan menang Pilpres 2024 mendatang.

Di beberapa daerah yang disebutkan tadi, Cak Imin merasa yakin bisa meraup banyak suara. Sementara pasangannya, Anies Baswedan, menurut cak Imin bisa mendapatkan banyak suara dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Sebenarnya kan perebutan suara itu di Jawa. Jumlah penduduknya besar. Mas Anies kuat di DKI, Jabar dan Banten. Saya kuat di Jatim, Jateng, Kalimantan, Lampung. Selesai, menang,” ujar Cak Imin dalam wawancaranya di acara Kick Andy, Jumat (20/10/2023).

Dalam sesi yang sama, Anies mengaku mencoba mengeruk suara dari wilayah yang menguntungkan secara elektoral. Akan tetapi, pihaknya tidak menutup kemungkinan juga mendatangi wilayah dengan jumlah penduduk yang kecil.

Anies menilai aspirasi dari penduduk yang tinggal di wilayah kecil tak kalah penting dan harus didengar.

Anies dan Cak Imin telah resmi mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU RI, Kamis (19/10/2023). Pendaftaran keduanya diiringi oleh ribuan simpatisan di depan Kantor KPU.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *