Rapimnas Selesai, Demokrat Resmi Deklarasi Dukung Prabowo

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA (Awall.id) – Partai Demokrat akhirnya resmi berlabuh ke kubu Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan tersebut dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai Partai Demokrat menyelesaikan rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Kamis (21/9/2024) malam.

“Saya optimis, mengapa karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri demikian harapan yang kami titipkan kepada Pak Prabowo,” kata AHY dihadapan ribuan kader Partai Demokrat di JCC, Jakarta.

AHY percaya dengan dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada Prabowo maka kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa diwujudkan bersama.

“Oleh karena itu malam hari ini, Kamis tanggal 21 September 2023 pada rapat pimpinan nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu 2024,” tegas AHY.

Begitu AHY selesai menyatakan deklarasi, ribuan kader Partai Demokrat menyambut riuh dengan meneriakkan nama Prabowo. Sementara Prabowo yang mendengar mandat deklarasi tersebut, mengaku terharu dan menerima dukungan tersebut.

Saya terharu dengan deklarasi dukungan ini dan saya nyatakan saya menerimanya,” jawab Prabowo.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *