GIIAS Semarang 2023 Akan Resmi Dibuka Besok, Berikut Harga Tiketnya

SEMARANG (Awall.id) – Penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 di Semarang akan dibuka secara resmi pada tanggal 18 Oktober 2023. Pameran otomotif ini akan berlangsung selama lima hari hingga 22 Oktober 2023 bertempat di Marina Convention Center.

GIIAS Semarang tahun ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika mewakili Kementerian Perindustrian RI Bapak Taufiek Bawazier, dan juga akan dihadiri oleh pejabat pemerintah provinsi Jawa Tengah, Kepala Bapenda Jawa Tengah Bapak Nadi Santoso, pada acara seremoni pembukaan Bersama Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah. Seremoni yang akan berlangsung esok hari ini akan menandai dimulainya GIIAS Semarang 2023.

Pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah ini diselenggarakan untuk kali kedua pada tahun ini dan akan menghadirkan total 30 merek dari industri kendaraan bermotor dan juga industri otomotif lainnya. Antusiasme para peserta sudah terlihat sejak hari senin dimana para peserta mulai melakukan pembangunan area pamer dan khususnya pada hari ini yang merupakan hari persiapan terakhir sebelum besok GIIAS Semarang 2023 akan dibuka untuk umum.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series mengungkap GIIAS Semarang telah siap dibuka secara resmi Rabu, 18 Oktober 2023

”Persiapan dari panitia, dan para peserta dirampungkan pada hari ini, sehingga GIIAS Semarang akan siap menyambut para pengujungnya besok,” ujar Vista, Selasa (17/10).

Menurutnya lebih dari 10 kendaraan terbaru yang sebelumnya telah diperkenalkan pada the 30th GIIAS ICE-BSD City Kabupaten Tangerang akan dipamerkan diarea booth masing-masing peserta.

Total 30 merek peserta dari berbagai lini industri otomotif ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua; Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif yang akan ikut memeriahkan ajang pameran industri otomotif ini.

GIIAS Semarang juga akan menghadirkan berbagai program unggulan yang dapat dinikmati para pengunjung, mulai dari area aktivitas dipanggung outdoor yang akan menyajikan berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif.

Selain itu akan ada education day yang mendatangkan berbagai sekolah untuk melihat ragam inovasi dari industri otomotif, serta tentunya akan ada test drive yang akan jalur test drive akan menggunakan area sepanjang 3,4 km, dari Marina Convention Center ke Jl. Cluster Ibiza POJ City. Seluruh kegiatan ini akan dinikmati pengunjung sepanjang pameran berlangsung.

GIIAS Semarang 2023 akan berlangsung 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center. Pengunjung yang ingin melihat berbagai kendaraan dengan teknologi terkini dapat membeli tiket masuk pada booth penjualan tiket yang tersedia di area pameran GIIAS Semarang 2023. Harga tiket masuk yaitu sebesar Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, The 30th GIIAS 2023 ICE-BSD City Kab. Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, yang disusul penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex.

Pada minggu ini dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center. Dan GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 19 October 2023

    […] Baca Juga: GIIAS Semarang 2023 Akan Resmi Dibuka Besok, Berikut Harga Tiketnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *