Ganjar Fokus Bangun SDM Unggul dan Ekonomi, Mahfud Gas Berantas Korupsi

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menghadiri deklarasi di Gedung Arsip Nasional Jakarta, Rabu (18/10/2023) malam
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menghadiri deklarasi di Gedung Arsip Nasional Jakarta, Rabu (18/10/2023) malam

JAKARTA (Awall.id) – Pasangan Capres-Cawapres 2024, Ganjar Pranowo menggelar deklarasi di Gedung Arsip Nasional Jakarta, Rabu (18/10/2023) malam. Tak hanya dihadiri elit partai dan Tim Pemenangan Nasional, acara juga dihadiri ratusan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

Tampil kompak mengenakan kemeja putih dan celana jeans, Ganjar dan Mahfud tiba di lokasi sekira pukul 19.00 WIB. Didampingi istri dan anak-anak tercinta, Ganjar Mahfud disambut antusias ribuan simpatisan yang ada.

Dalam kesempatan itu, Ganjar dan Mahfud bergantian membacakan pidato politiknya. Ganjar dan Mahfud saling menyampaikan ide dan gagasanya untuk memajukan Indonesia.

“Tantangan Indonesia ke depan cukup besar, dunia bergerak cepat dan terjadi disrupsi di mana-mana. Pertanyaannya, mampukah kita menghadapi itu? Saya orang yang sangat yakin seyakin-yakinnya, bahwa kita mampu,” kata Ganjar.

Kuncinya lanjut Ganjar ada pada generasi muda. Untuk itu, pemerintahan ke depan akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia. Menjadikan manusia Indonesia sehat, cerdas dan terampil serta produktif dan berdaya.

“Dan itu bisa dilakukan hanya dengan pendidikan. Saya orang yang merasakan sendiri. Saya bukan dari keluarga mampu, tapi dengan pendidikan saya bisa berdiri di sini saat ini,” jelasnya disambut tepuk tangan meriah ribuan masyarakat.

Untuk itu, Ganjar menegaskan bahwa pendidikan Indonesia harus yang terbaik. Pemerintah harus memastikan kesempatan pendidikan terbaik bagi seluruh anak bangsa sampai ke pelosok negeri.

“Ke depan, kami akan menggulirkan program satu keluarga miskin satu sarjana. Dengan cara itu, maka kemiskinan bisa diatasi dengan pendidikan. Negara harus memastikan itu,” tegasnya.

Selain soal SDM, Ganjar juga fokus pada pertumbuhan ekonomi. Ia mengatakan, pemerintah ke depan harus menyediakan banyak lapangan pekerjaan, membangun iklim usaha yang baik, ekosistem baru dan mengoptimalkan sumber pendapatan negara yang baru dan jauh lebih besar.

“Kita harus fokus pada ekonomi hijau, ekonomi sirkular, ekonomi biru dan ekonomi digital yang potensinya besar sekali. Kita pastikan kita yang pertama mengelola itu,” pungkasnya.

Sementara Cawapres Mahfud MD dalam kesempatan itu menitikberatkan pada penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Menurut dia, mimpi Indonesia Emas 2045 tidak akan terwujud jika penegakan hukum lemah dan korupsi merajalela.

“Jika penegakan hukum bagus, maka ekonomi jadi bagus, infrastruktur bagus dan pelayanan bagus. Maka penegakan hukum harus memberikan kepastian pada kelompok atas, dan memberikan perlindungan pada kelompok bawah. Saya dan mas Ganjar akan melakukan itu,” ucapnya.

Indonesia lanjut Mahfud memiliki potensi yang sangat besar yakni 17.508 pulau dan 276 juta penduduk. Ada kekayaan alam yang luar biasa besar. Dan jika dikelola dengan baik, sebenarnya seluruh rakyat Indonesia menjadi makmur sejak lama.

“Kenapa belum bisa, karena lemahnya penegakan hukum dan korupsi merajalela. Maka semangat mewujudkan penegakan hukum dan membersihkan Indonesia dari korupsi ini yang akan kami lakukan untuk membuka jalan menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *