AMIN Dapat Tambahan Dukungan, Kali Ini dari Partai Masyumi

Jajaran pimpinan Partai Masyumi saat mengunjungi kantor DPP Partai Nasdem dan bergabung di Koalisi Perubahan untuk mendukung pasangan AMIN
Jajaran pimpinan Partai Masyumi saat mengunjungi kantor DPP Partai Nasdem dan bergabung di Koalisi Perubahan untuk mendukung pasangan AMIN

JAKARTA (Awall.id) – Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024, mendapat tambahan dukungan. Kali ini dari Partai Masyumi.

Deklarasi dukungan Partai Masyumi terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi, Abdullah Hehamahua, dalam Rakornas I Partai Masyumi, Sabtu (30/9/2023).

Deklarasi itu dibacakan di depan Anies Baswedan yang hadir dalam acara Rakornas I Partai Masyumi. Anies yang mengenakan kemeja putih serta bawahan hitam lengkap dengan peci berwarna hitam, tampak duduk di barisan paling depan bersama sejumlah elit dan tamu undangan Partai Masyumi.

Ada lima poin dalam deklarasi Partai Masyumi kepada Anies dan Cak Imin. Salah satu poinnya terkait kewajiban tiap pengurus Partai Masyumi di tingkat pusat dan daerah dalam berkontribusi untuk pemenangan Anies dan Cak Imin.

“Mewajibkan seluruh jajaran Partai Masyumi dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting, dan seluruh keluarga Partai Masyumi untuk berpartisipasi dalam rangka kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Abdullah Hehamahua membacakan poin deklarasi.

Sebelum menyampaikan dukungan dalam bentuk deklarasi, DPP Partai Masyumi juga telah mengunjungi DPP Partai NasDem. Saat kunjungan tersebut, Partai Masyumi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Masyumi Ahmad Yani. Selain itu, kata dia, kedatangannya juga dalam rangka silaturahmi.

“Kami Partai Masyumi jauh sebelumnya, telah memutuskan di dalam rapat mekanisme di Partai Masyumi yaitu memberikan dukungan, karena kami tidak bisa berdasarkan aturan Perundang-undangan untuk ikut mencalonkan, karena mencalonkan partai-partai yang punya kursi di parlemen,” kata Ahmad Yani di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

“Oleh karena itu kami memberikan dukungan penuh atas telah dideklarasikan yaitu pasangan AMIN, Anies dan Muhaimin,” tambah dia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *