Optimisme Anies Ketika Masuk Kandang Banteng

Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan
Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan

SOLO (Awall.id) – Kota Solo dikenal sebagai salah satu kandang banteng di Jawa Tengah. Meski begitu, calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, optimistis bisa mendulang suara di Jawa Tengah, termasuk di Kota Solo.

Anies menuturkan rasa optimismenya seusai bertemu ribuan relawan Aliansi Masyarakat Madani dalam acara bertajuk Deklarasi dan Orasi Kebangsaan Anies dan Muhaimin (Amin) di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, pada Sabtu (4/11/2023),l.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada para relawan yang sudah bekerja selama waktu yang cukup panjang, dan kami memiliki optimistisme bahwa aspirasi untuk perubahan makin hari makin kuat, termasuk di Solo. Jadi tentu harus bekerja keras dan kami mengharapkan bahwa proses demokrasi ini berjalan baik di mana seluruh aparat benar-benar menunjukkan sikap netral,” kata Anies kepada awak media yang mencegatnya.

Saat ditanya awak media mengenai Jawa Tengah yang dikenal sebagai ‘kandang banteng’, Anies mengaku optimistis bahwa Jawa Tengah menjadi lahan subur untuk gagasan perubahan.

Sebetulnya di kabupaten beda-beda, kalau datang di kabupaten ini yang menang mungkin PDIP, nanti datang kabupaten lain yang menang PKB, nanti datang ke kabupaten lain yang menang Partai Golkar.

“Jadi sebetulnya, kalau disebut sebagai wilayah total seakan-akan hanya satu partai, padahal tiap kabupaten beda-beda,” jelasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *