Wapres Pastikan akan Undang Tiga Bakal Cawapres, Waktunya Belum Pasti

Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin

JAMBI (Awall.id) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin membenarkan akan mengundang tiga bakal calon wakil presiden yang akan maju di Pilpres 2024 untuk bertemu. Namun kapan waktunya, Wapres Ma’ruf Amin belum bisa memastikan.

Wapres hanya mengatakan bahwa tujuan mengundang para bakal cawapres adalah menunjukkan kepada publik bahwa para kandidat tidak saling berselisih. Oleh karena itu, para pendukung pun harus menjaga kedamaian.

“Tentu pembicaraannya kita meredam konflik di bawah. Karena bagaimanapun di bawah kan bagaimana di atasnya, dari kontestan ini. Baik itu parpol, capres-cawapres maupun tim pemenangan masing-masing,” kata Ma’ruf di Jambi seperti disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI, Selasa (31/10).

Sejauh ini Ma’ruf belum dapat memastikan kapan pertemuan akan berlangsung, karena para cawapres itu kini sedang sibuk keliling ke berbagai daerah.

“Hari-hari ini kita lakukan lobi-lobi bagaimana mereka tiga-tiga bisa di Jakarta, karena yang satu di Jateng, di Jatim yang satu di Papua,” kata dia.

Sebelumnya, pertemuan antara para cawapres dan Ma’ruf Amin diungkapkan oleh bakal capres Ganjar Pranowo. Pernyataan itu disampaikan Ganjar usai bertemu Presiden Joko Widodo, bersama dua bakal capres pesaingnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Tiga capres itu diundang makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana, Senin (30/10).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *