Anggap Duet Prabowo-Ganjar Hanya Isu, Megawati: Gak Usah Didengerin

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyinggung isu soal dipasangkannya Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Mega mengaku bingung ketika mendengar isu tersebut.

“Saya sendiri sampai bingung lho, di media tiba-tiba dibilang gini, iya sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi (calon) presidennya, Pak Ganjar jadi (calon) wakil presidennya,” ujar Megawati dalam pidato penutupan Rakernas IV, Minggu (1/10/2023).

“Aku terus di rumah melongo waeiki yang ngomong iki sopo yo. Aku kok Ketua Umum, kok malah nggak ngerti, coba wes ra sah didengeri,” sambungnya.

Megawati juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki hak prerogatif dalam memilih bakal calon presiden (capres) yang diusung pihaknya. Dalam hal ini adalah Ganjar Pranowo yang diyakininya dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Hingga pada saatnya nanti melalui perjuangan kita semua yang menyatu dengan rakyat, saya yakin, haqqul yakin, ainul yaqin, insya Allah kalau kita kerja keras Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden kedelapan,” tandas Megawati.

Pada kesempatan itu, Mega mengingatkan kepada siapa pun yang akan maju menjadi pemimpin untuk tak memikirkan haknya. Namun, mereka haruslah memikirkan kewajibannya dalam menghadirkan kesejahteraan untuk rakyat.

Ia pun menyinggung Presiden Joko Widodo yang telah melewati dinamika politik sebagai kader PDIP selama sekira 22 tahun. Jokowi dipandangnya memiliki rekam jejak yang lengkap dari kader biasa, kemudian menjadi wali kota Solo, lalu menduduki posisi gubernur DKI Jakarta, hingga akhirnya terpilih menjadi presiden dua periode.

“Pemilu yang merupakan persoalan masa depan tentang bagaimana membangun kesinambungan. Jadi, ya dimulai dari masa Bung Karno yang telah membuka gerbang kemerdekaan, juga ketika saya memimpin dengan menyelesaikan berbagai krisis ekonomi politik dan sosial,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *