Hadiri Halal Bihalal PBNU, Prabowo: Dari Dulu Saya Keluarga NU

Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, memberi sambutan pada acara halal bihalal PBNU
Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, memberi sambutan pada acara halal bihalal PBNU

JAKARTA (Awall.id) – Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara halal bihalal yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya telah menjadi keluarga Nahdlatul Ulama (NU) sejak lama. Ia pun merasa terhormat telah dianggap sebagai keluarga NU oleh PBNU.

“Saya hari ini hati saya sangat senang karena saya dianggap keluarga NU. Padahal saya memang merasa keluarga NU dari dulu,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengaku sudah mengenal Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul sejak lama. Gus Ipul bukanlah orang baru baginya.

“Saya kenal Gus Ipul, maaf masih pakai sandal beliau itu, jinsnya enggak tahu berapa hari enggak dicuci itu,” ucap dia.

Selain itu, Prabowo juga mengungkit kedekatannya dengan mantan Ketum PBNU sekaligus Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Benar enggak Gus Ipul? saksi kan, kehormatan bagi saya, yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur dari mayor sampai jenderal,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Prabowo juga menyanjung kepengurusan PBNU di bawah kepemimpinan Yahya Cholil Staquf. Ia menilai kepemimpinan Yahya di PBNU saat ini berjalan secara konsepsional dan visioner jauh ke depan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *