Seorang WNA Ditemukan MD di Apartemen Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Seorang pria warga negara asing bernama Scot Mattew (46) ditemukan meninggal dunia di dalam apartemennya di Jalan Sinabung, Candisari, Jumat (1/9/2023) pagi.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto, mengatakan korban merupakan warga Florida, USA, itu ditemukan tak sadarkan diri oleh Pembantu Rumah Tangga (PRT), Rachel Theodora Mathilda.

Pihaknya menuturkan awalnya PRT tersebut sedang melakukan aktifitas bersih-bersih ruangan ditempat tinggal korban, pukul 07.00. Kemudian mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal.

“Mengetahui hal itu, kemudian melaporkan kepada pihak kelurahan, dan kemudian koordinasi dengan Polsek Candisari. Adapun informasi dari pembantu bahwasannya WNA ini punya riwayat sakit. Sudah mengeluhkan sakit beberapa bulan yang lalu,” ungkap Kapolsek di lokasi kejadian.

Lebih lanjut ia menjelaskan korban tinggal di Kota Semarang bertugas sebagai dosen tamu, Instruktur Helicopters di pusat pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad).

“WNA berinsial S. Beliau adalah instruktur atau dosen di Penerbad. Tinggal di Indonesia sekitaran bulan November (2022),” bebernya.

Ia menambahkan saat ini jenasah dievakuasi dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan lebih lanjut.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sama sekali, dari Inafis juga menyampaikan seperti itu. Jadi indikasinya adalah sakit,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *