Seorang Pria Diamankan Polisi Karena Todongkan Senjata di Jalan Gajah Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Polsek Gayamsari mengamankan seorang pria bernama Tan Fendy Mulyono (49) karena menodongkan senjata jenis pistol airsoft gun di Jalan Gajah Raya, Gayamsari pada Jumat (1/8/2023), sekira pukul 00.15 WIB.

Aksi koboi jalanan itu sempat viral karena terekam video dan tersebar di sosial media. Dalam video itu, Tan menodongkan senjata ke seseorang berbaju biru dan disaksikan oleh sejumlah warga.

Tan mengatakan mengeluarkan airsoft gun dari dalam mobil untuk menakut-nakuti setelah mendapat pukulan di mata kirinya. Ia mengaku tidak menarik pelatuk dan hanya mengacungkan airsoft gun itu hanya untuk menakut-nakuti.

“Pertama saya kesenggol itu, nyenggol motor, terus dia jatuh, terus saya rencana mau saya tolong terus tiba-tiba banyak massa trus mukul. Saya akhirnya ngambil itu buat bela diri buat nakut-nakuti,” ungkap Tan di Mapolsek Gayamsari, Jum’at (1/9/2023).

Sementara, Kapolsek Gayamsari Kompol Hengky Prasetyo mengatakan awalnya Tan Fendy menabrak motor, kemudian ia turun mengecek kondisi pengemudi motor.

“Saat mau mengecek, tiba-tiba ada yang ngomgong begal. Sontak warga langsung lari dan Tan hendak di massa,” ujar Hengki.

Ia menambahkan ketika warga hendak mengeroyok, Tan ketakutan dan panik lalu mengambil pistol Airsoft Gun di mobilnya untuk menakut-nakuti warga agar tak di massa.

“Yang jelas, saat ini kami sudah mediasi semua. Baik dari Tan Fendy, yang ditabrak maupun warga yang ditodong. Semua sudah berakhir damai. Untuk senjata milik Tan sementara kita sita karena tidak memiliki surat kepemilikan,” pungkasnya.

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *