BINUS Semarang Jadi Tuan Rumah ASEDAS International Exhibition and Conference 2023

SEMARANG (Awall.id) – BINUS Semarang menjadi tuan rumah ASEDAS International Exhibition and Conference 2023 yang diikuti oleh 33 negara dengan 250 peserta menampilkan karya desain digital.

Prof. Ahamad Tarmizi selaku Founder ASEDAS International mengatakan bahwa sejak 2020 berdiri ASEDAS baru pertama kalinya mampu menggelar pameran secara international di BINUS Semarang Indonesia.

“ASEDAS berdiri sejak 2020 dan karena adanya pandemi maka kami tidak dapat fisikal, dan dengan bantuan kerjasama Binus Indonesia maka ini pertama kalinya diadakan exhibition international yang melibatkan 200 peserta lebih dari 33 negara,” ucapnya.

Lanjutnya,  ASEDAS International Exhibition and Conference 2023 ini merupakan pertama kalinya juga internasional conference yang mengarah digitalisasi dan artificial inteligen, di Binus Semarang juga dikenalkan metaverse.

“Kami memang memperjuangkan dan mengenalkan bagaimana Artificial Inteligen dalam kebutuhan manusia, jadi inilah platform yang disediakan untuk akademisi dan industri untuk menceritakan bagaimana keadaan kita dimasa depan. Saat ini kita sudah berhadapan dengan Artificial Inteligen namun setelah itu kita harus bagaimana? Nah ini yang harus kita mengertikan kedepan,” jelasnya saat ikut pembukaan ceremony 4th ASEDAS International Exhibition and Conference 2023 di Universitas BINUS Semarang, Jumat (1/9/2023).

Sementara itu, Director Campus BINUS Semarang menambahkan bahwa kampus BINUS Semaramg sangat berbahagia karena menjadi tuan rumah ASEDAS International Exhibition and Conference 2023, sebab ini merupakan even yang sangat luar biasa karena diikuti berbagai negara serta karya-karya desain yang sangat luar biasa.

“BINUS sangat ingin menjadi bagian komunitas desain global, oleh karena itu saat ini BINUS telah mempunyai lima study program yakni Bisnis Digital, DKV, Teknik Informatika, Sistem Informatika dan Teknik Industri. Nah kesempatan acara seperti ini dapat menjadi kesempatan pertukaran mahasiswa antar negara seperti di Malaysia, Thailand dan lainya, mereka dapat magang disana,” ucapnya.

Lanjutnya, tema ASEDAS International Exhibition and Conference 2023 bertemakan Desain For Tomorrow, akan ada 250 karya desain yang dipajang buatan Profesor, dosen, mahasiswa, independent artis dan hingga para desainer, karya tersebut dipamerkan di Binus dan secara virtual.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *