Ditresnarkoba Polda Jateng Musnahkan Ganja dan Sabu

SEMARANG (Awall.id) – Ditresnarkoba Polda Jateng memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja dari pengungkapan kasus beberapa waktu yang lalu.

Barang bukti yang dimusnahkan menggunakan mesin insenerator milik BNN itu yakni sabu seberat 5 Kg dan Ganja seberat 7 Kg.

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol M. Anwar Nasir menjelaskan pemusnahan barang bukti tersebut didapat dari 3 kasus yang berhasil diungkal beberapa waktu yang lalu.

“Barang bukti ini didapat dari 3 perkara. Yang pertama barang bukti sabu seberat 1012,2 gram / 1, 022 KG yang diungkap pada 27 juli 2023 pada jam 16.00 WIB di demak dengan tersangka berinisial S,” ujar Kombes Anwar di halaman kantor Ditresnarkoba Polda Jateng, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut ia menuturkan yang kedua, pemusnahan sabu seberat 3,998 gram atau 4 kg diungkap di tanjung mas pada 31 juni 2023 pada pukul 3.30 WIB.

“Untuk yang ketiga, ganja seberat 7 kg dimusnahkan. Kasus tersebut diungkap pada 14 Agustus 2023 pukul 18.15 dengan tersangka MA,” tuturnya.

Disisi lain, ia menambahkan bahwa dalam pemusnahan sabu seberat 4 Kg itu terdapat ada kemiripan dari kasus di Lampung.

“Dari informasi yang kita dapat Bareksrim dan Polda Lampung, ada kemiripan sabu yang 4 kg, sama dengan milik tersangka FP merupakan jaringan terbesar dan kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *