Meriahnya Karnaval HUT RI ke 78, Anggota DPRD Kendal Rubiyanto Apresiasi Pemdes Cepiring : Gambarkan Para Pejuang Terdahulu

KENDAL (Awall.id) – Anggota DPRD Kabupaten Kendal Komisi A Rubiyanto mengapresiasi kegiatan karnaval yang digelar Pemdes Cepiring untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dapat berjalan meriah, Sabtu (26/8/2023).

Karnaval ini mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang sudah gugur pada saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kendal Rubiyanto.

Rubiyanto mengatakan, dengan karnaval ini merupakan bentuk cinta tanah air sebagai generasi penerus bangsa yang selalu mengingat perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raga untuk Negara Indonesia.

“Dengan karnaval ini kita sudah termasuk cinta tanah air karena di sini kita bisa melihat atau menggambarkan para pejuang terdahulu, ada yang menampilkan Pangeran Diponegoro, para ulama, budaya, keagamaannya dan saat disiksa tentara jepang, sangat bagus saya akan terus mensuport kegiatan yang positif,”kata Rubiyanto.

Anggota DPRD Kendal Komisi A Rubiyanto berharap kedepan karnaval ini bisa lebih baik lagi bisa lebih terkonsep lagi dapat menyesuaikan tema kemerdekaan.

“Semoga kedepan bisa membuat tema dengan kemajuan era digital, agar para pemuda bisa mengikuti kemajuan jaman,”harap Ribiyanto.

Sementara Kepala desa Cepiring Ayek Ahmad mengatakan, karnaval ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Pemdes Cepiring mengadakan lomba karnaval selain itu juga ada beberapa kegiatan lomba yang diikuti seluruh warga desa Cepiring.

“Lomba diantaranya yaitu, Karnaval, sepak bola putra dan putri, pentas seni, alhamdulilah meskipun sederhana dapat berjalan meriah dan sukses,”kata Kades Cepiring.

Lanjutnya, Karnaval ini diikuti 4 Rw dan masing-masing RT bisa menampilkan kreatifitasnya masing-masing sesuai dengan tema kemerdekaan.

“Untuk karnaval Juara Umum diraih RW02. Semoga kedepan kegiatan lebih meriah lagi dan warga desa cepiring tambah kompak bisa lebih semangat lagi dalam mendukung visi dan misi Kepala desa,”pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *