Kepala Desa Winong Kendal Bangun Jalan Alternatif Sepanjang 84 Meter

KENDAL (Awall.id) – Kepala desa Winong Kecamatan Ngampel bangun jalan alternatif desa sepanjang 84 meter di dukuh Duren desa Winong, Minggu (27/8/2023).

Pembangunan jalan rabat beton tersebut menggunakan anggaran Dana Desa dengan total anggaran 50 jt.

Kepala desa Winong Angsori mengatakan, rabat beton di dukuh duren ini dengan panjang 84 meter, lebar 3 meter, tebal 0,15 meter dan tinggi 15 cm.

“Alhamdulilah pekerjaan hampir selesai tinggal memperbaiki gorong-gorong dan ditargetkan senin selesai,”kata Kades Angsori.

Dijelaskannya, pekerjaan ini sempat muncul di media sosial karena hasil pengerjaannya pecah dan tinggi hanya 5 cm, padahal dari hasil rapat RT sudah dijelaskan bahwa akan ada pemambahan tinggi rabat beton.

Kades Winong Angsori menjelaskan bahwa yang pecah itu merupakan pekerjaan landasan dan itu belum selesai, karena tanahnya labil jadi perlu landasan agar dikemudian hari rabat beton hasilnya bagus.

“Karena yang memunculkan di medsos itu tidak mengikuti hasil rapat jadi tidak tau keputusan bersamanya dan mengira pekerjaan itu finising padahal belum selesai. Sekarang tinggi rabat beton 15 cm semoga hasilnya bagus dan awet dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Winong,”jelasnya.

Diungkapkan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung dan juga sebagai jalan alternatif bagi warga desa Winong dan sekitarnya.

“Jalan ini akan membawa manfaat yang besar bagi desa Winong, seperti contoh jika jalan utama ditutup karena ada kegiatan warga tidak bingung karena masih ada jalan ini dan jalan ini bisa untuk pemekaran desa serta dapat meningkatkan perekonomian warga. Makanya saya sebagai kepala desa bersikeras bagaimanapun caranya jalan ini harus jadi,”tandas Kades Angsori.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *