Perbaiki Lingkungan, Sosial, dan Ekonomi, SBI Raih Juara Pertama Investment Award 2023

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan Investment Award kepada Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban, Ario Patra Nugraha, pada acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023 yang digelar di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2/2023).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan Investment Award kepada Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban, Ario Patra Nugraha, pada acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023 yang digelar di JW Marriot Hotel Surabaya, Kamis (2/2/2023).

JAKARTA (Awal.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Indonesia memberi penghargaan tertinggi kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban di ajang Investment Award 2023. Investasi yang dilakukan unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ini dinilai berdampak positif secara langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Penghargaan diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur bersama Bank Indonesia. SBI ditetapkan meraih juara pertama untuk kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto dan diterima oleh Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban, Ario Patra Nugraha, dalam acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023 di JW Marriott Hotel Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Keberhasilan memperoleh penghargaan ini tidak lepas dari upaya SBI melakukan kegiatan investasi yang berdampak langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial serta ekonomi.

Selama ini perusahaan secara periodik melaporkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas PMPTSP Jatim, termasuk peninjauan terhadap UMKM binaan melalui laporan penanaman modal. Kemudian, Dinas PMPTSP melakukan verifikasi ke lapangan untuk mengkroscek kegiatan yang dilaporkan perusahaan.

General Manager SBI Pabrik Tuban, Aries Budi Djajarianto mengatakan, peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi.

Investment Award bertujuan untuk mengakselerasi investasi untuk mendorong perusahaan PMA/PMDN melakukan inovasi dan investasi, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Penghargaan ini merupakan yang ke-3 kalinya setelah sebelumnya SBI meraih penghargaan yang sama pada tahun 2013 dan di tahun 2021.

“Terima kasih atas apresiasi pemerintah terhadap SBI. SBI akan terus berupaya untuk meningkatkan investasi, kapasitas, serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Aries Budi Djajarianto. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *