Polrestabes Semarang Bekuk Pelaku Pengeroyokan di Tembalang

SEMARANG (Awal.id) – Polrestabes Semarang menangkap pelaku kasus pengeroyokan hingga menyebabkan satu nyawa melayang di Tembalang.

Korban penganiayaan, Wiwin Aleong Saputra (27) ,warga Jalan Kedungsari III, Rowosari, Tembalang. Akibat penganiayaan itu, korban mendapat sejumlah luka di sekujur tubuh.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar  menjelaskan, pelaku dibekuk pada sebuah penggerebekan di Perum Korpri, Sambiroto Tembalang pada Selasa 22 Juni 2021. Pelaku utama yang ditangkap terlebih dahulu bernama Saeful Anwar (23), warga Dukuh Kebun Taman, Rowosari, Tembalang.

Irwan mengatakan pemicu dari penganiayaan ini bermula dari permasalahan yang terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Lantaran korban tidak terima, para pelaku kembali mendatangi korban. Bukan malah kembali menyelesaikan dengan baik-baik, para pelaku kembali mengeroyok korban.

Hasil interogasi dan visum korban, ada luka pada tengkorak korban. Luka itu akibat dari pemukulan pelaku yang digunakan dengan piring.

”Dari hasil pemeriksaan dokter, luka itu menyebabkan gangguan pernapasan korban menjadi tergangggu, sehingga akhirnya meninggal,” kata Irwan  dalam Konfrensi Pers di Mapolrestabes Semarang.

Saat gelar perkara, tersangka sengaja tidak dihadirkan karena setelah dites swab antigen, ternyata hasilnya reaktif, meskipun tidak memiliki gejala apapun. Sementara dua tersangka lainnya dengan inisial P dan E masih dalam tahap pengejaran.

Irwan menambahkan, untuk selanjutnya kasus ini ditangani oleh Polsek Tembalang guna memburu dan menangkap rekan pelaku yang saat kejadian ada di rumah korban.

Atas perbuatanya pelaku terkena pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 12 tahun penjara dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan 15 tahun penjara. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *