Cerita Wali Kota Salatiga Positif Covid, Isolasi Mandiri dan Bekerja dari Rumah

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto

SALATIGA (Awal.id) – Wali Kota Salatiga Yuliyanto menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19. Namun Sekretaris Daerah (Sekda) Wuri Pujiastuti memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal.

Wuri menambahkan, meski berada di rumah namun Wali Kota Yuliyanto tetap bekerja, berkoordinasi, dan memantau urusan kedinasan.

“Beliau meminta jangan ada yang ke rumah dinas dulu karena masih lockdown, tapi kalau kerjaan bisa koordinasi pakai zoom,” jelas Wuri.

Wuri juga menuturkan, setelah Wali Kota Salatiga Yuliyanto menginformasikan dirinya positif Covid-19 pada Minggu (13/6), ada 11 aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan kontak erat di-tracing dan menjalani tes swab.

“Aman, 11 orang tersebut negatif. Apalagi saat bertemu semua pakai masker. Pak Wali memang beberapa hari ini intensitas kegiatan sangat tinggi, sehingga bisa jadi kondisi tubuh menurun dan terpapar. Saya mengimbau semua yang bersinggungan dengan beliau untuk periksa kesehatan,” jelas Wuri.

Sementara kondisi kesehatan Yuliyanto sekeluarga, menurut Wuri saat ini dalam keadaan baik dan stabil.

“Semua baik, istirahat dan isolasi di rumah dinas. Anak-anak dan Ibu juga baik, Pak Wali juga masih bisa bekerja, koordinasi, dan meminta tetap dilapori, sehingga kalau ada yang butuh bisa segera diberi keputusan,” kata Wuri.

Dia juga mengimbau agar semua masyarakat Kota Salatiga mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat dikonfirmasi mengatakan kondisi tubuhnya berangsur membaik.

“Sudah baikan, terasa seperti flu. Isolasi dulu 14 hari,” ungkapnya.

Yuliyanto menururkan, yang pertama terpapar Covid-19 adalah anaknya. “Anak sudah menjalani perawatan kesehatan. Tapi sekarang satu rumah semua terkena dan positif Covid-19. Kondisi semua stabil dan semoga lekas membaik,” katanya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *