PLN Peduli Menyalurkan Bantuan Sarana Air Bersih, Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

BANDUNG (Awall.id) – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengan (PLN UIP JBT) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dikenal sebagai program PLN Peduli, menunjukkan kembali komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan menyalurkan bantuan sarana air bersih kepada masyarakat di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Bantuan berupa pembangunan sumur bor dan instalasi jaringan distribusi air bersih diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan layak konsumsi.

Bantuan ini sejalan dengan TPB nomor 6, yaitu menjamin ketersediaan dan pengelolaan air bersih serta sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, Achmad Ismail menyampaikan bahwa PLN Peduli berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui bantuan sarana air bersih ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan, khususnya dalam memastikan akses air bersih yang layak bagi seluruh masyarakat. Ini adalah wujud nyata dari kontribusi kami dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” terang Ismail.

Sementara itu, dalam acara penyerahan bantuan, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 2 (PLN UPP JBT 2), Husni Wardana, juga menyampaikan bahwa proyek pembangunan sarana air bersih ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan tersedianya fasilitas air bersih, masyarakat dapat menikmati hidup yang lebih sehat dan produktif. Ini adalah langkah kecil kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkas Husni.

Kepala Desa Cinunuk, Edi Juarsa, turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan sarana air bersih ini. Ini akan sangat membantu masyarakat kami dalam mendapatkan akses air bersih yang layak. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan bersama,” ujar Edi.

PLN Peduli terus berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program TJSL yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Berkolaborasi dengan berbagai pihak, PLN Peduli yakin dapat memberikan dampak positif yang luas dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *