Puan Bicara Kans Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

JAKARTA (Awall.id) – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, opsi rekonsiliasi dengan lawan politik di Pilpres 2024, masih akan mengikuti dan menghormati proses persidangan sengketa hasil Pilpres 2024 yang tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita hormati proses yang sedang berjalan di MK sampai Tanggal 22 (April), kita ikuti semua proses tersebut sampai selesai,” kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Pada saat yang sama, Puan juga buka suara soal pertemuan dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani beberapa waktu lalu.

Putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku pertemuan dengan Rosan tersebut merupakan acara buka puasa bersama untuk bersilaturahmi di bulan suci Ramadan. Puan menyebut Rosan sebagai sahabatnya.

“Itu acara tadarusan, acaranya khataman Quran, acaranya bukan hanya sekedar makan-makan silaturahmi saja,” ucap dia.

Puan juga tak menutup kemungkinan untuk bertemu dengan capres terpilih, Prabowo Subianto. Ia menyatakan akan bersilaturahmi dengan siapapun.

“Insya Allah selalu akan dilakukan silaturahmi dengan siapapun, Insya Allah,” ujar Puan.

Di sisi lain, proses persidangan sengketa hasil Pilpres 2024 yang digugat oleh Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin di MK masih terus berjalan hingga kini.

Kedua pemohon mendalilkan sejumlah praktek kecurangan yang dilakukan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *