Gerindra Sebut Angket Pemilu Tidak Jadi

JAKARTA (Awall.id) – Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Umum Habiburokhman, menilai peluang bergulir hak angket mengusut kecurangan Pemilu 2024 telah gagal bergulir.

Habib menyebut, hak angket itu gagal bergulir bersamaan dengan Rapat Paripurna ke-15 penutupan masa sidang IV hari ini, Kamis (4/4).

“Yang jelas angket enggak jadi ya. Ini sudah ditutup ya kan. Alhamdulillah angket tidak jadi,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (4/4).

Diketahui, Gerindra adalah salah satu partai pengusung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

Sementara isu hak angket untuk mengusut kecurangan pemilu pertama kali digulirkan oleh Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Kemudian, anggota DPR dari Fraksi PKB dan PKS interupsi menyampaikan soal hak angket di rapat paripurna sebelumnya.

Setelahnya, beberapa kali demonstrasi menuntut hak angket digulirkan pun digelar di depan kompleks DPR, Jakarta Pusat. Namun hingga paripurna penutupan hari ini, belum ada anggota DPR yang secara resmi mengajukan hak angket.

Tak hanya menyuarakan usulan hak angket, kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud juga menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka mendalilkan kecurangan oleh Prabowo-Gibran selama proses Pilpres 2024 lalu.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *