Politisi PDIP Sebut Partainya Tak akan Tergiur Jabatan Menteri di Kabinet Prabowo

JAKARTA (Awall.id) – Ketua DPP PDIP Sukur Nababan mengklaim partainya akan teguh menjadi oposisi dan tidak akan tergiur posisi kursi kabinet di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sukur memberikan contoh saat PDIP menjadi oposisi di Pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“PDI Perjuangan biasanya tidak mencla-mencle ya. Kita ingat di zaman Pak SBY seperti apa. Itu tidak akan pernah. Kami tidak akan tergiur oleh kekuasaan jabatan menteri,” kata Sukur saat wawancara dengan CNN Indonesia TV, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Jumat (22/3).

Sukur mengatakan, PDIP bakal konsisten sebagai oposisi dalam lima tahun ke depan. Dia menilai tak patut jika seluruh partai merapat dan bergabung ke dalam koalisi pemerintah.

Ia menyebut harus ada kelompok di luar pemerintah yang menjadi penyeimbang. “Kalau semua nanti ngeblok kepada pemerintahan yang sedang berjalan kan ini imbalance kan, bangsa ini akan jadi rusak ke depan,” ujarnya.

Da mengaku tak masalah apabila terdapat partai lain yang berubah sikap dan bergabung ke Pemerintahan Prabowo. Ia menyebut partainya tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut.

Sebelumnya, PDIP mengusung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Namun, pasangan nomor urut 3 itu kalah telak dengan hanya memperoleh 16,5 persen suara sah.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *