Wacana Pertemuan Jokowi dan Megawati, Istana Tegaskan Belum Ada Rencana

Kebersamaan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sebuah kesempatan acara
Kebersamaan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sebuah kesempatan acara

JAKARTA (Awall.id) – Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan, hingga saat ini belum ada rencana atau jadwal mengenai pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan itu disampaikan Ari merespons Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X yang mengaku bahwa Jokowi sempat meminta kepadanya untuk memfasilitasi pertemuan dengan Megawati.

“Sampai saat ini belum ada rencana atau jadwal bertemu,” tegas Ari saat, Selasa (13/2).

Ari menuturkan bahwa Presiden Jokowi selalu membuka kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh bangsa. Apalagi dengan niat untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Inisiatif pertemuan bisa muncul dari mana saja, tapi yang paling penting adalah silaturahmi antar tokoh bangsa pasti akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya Sri Sultan Hamengku Buwono X mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi sempat memintanya untuk memfasilitasi pertemuan dengan Ketum PDIP itu.

Sultan menambahkan saat ini dirinya masih menunggu arahan selanjutnya dari Jokowi perihal rencana pertemuan kepala negara dengan Presiden ke-5 itu. Rencana untuk bertemu Megawati itu, menurut Sultan, datang dari inisiatif Jokowi pribadi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *