Resmi Dibuka ! Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Awali Rangkaian Jateng Sport Tourism 2024

SEMARANG (Awall.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov Jateng) Jawa Tengah (Jateng)n resmi membuka turnamen bola voli Piala Gubernur Jawa Tengah, di GOR Jatidiri, Kota Semarang, pada Sabtu (3/2) sore.

Kegiatan itu diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang di hadiri oleh para tokoh dan pejabat, serta diikuti sebanyak 47 tim bola voli putra dan putri dari lima provinsi berbeda, yang berlasung pada 3-6 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Nana mengatakan turnamen yang dinanti-nantikan ini akan menjadi platform bagi para atlet bola voli dari berbagai daerah untuk memamerkan keahlian dan bakat mereka. Bukan hanya menjadi sebuah ajang olahraga biasa, tetapi juga menandai langkah awal dari serangkaian agenda sport tourism di Jawa Tengah.

” Melalui Piala Gubernur Jawa Tengah ini sebagai langkah awal dari serangkaian program sport tourism di tahun 2024,” kata Nana.

Selain itu, kegiatan ini juga dirancang sebagai salah satu kegiatan sport tourism yang bertujuan untuk memberikan ruang kompetisi yang berkualitas dan sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Jawa Tengah.

Piala Gubernur Jawa Tengah tidak hanya menjadi sebuah kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi magnet bagi wisatawan dan pengunjung.

Pihaknya percaya bahwa dengan mengintegrasikan olahraga dan pariwisata, pemerintah dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal.

” Turnamen Bola Voli piala gubernur Jateng dirancang sebagai kegiatan sport tourism untuk memberikan ruang kompetisi dan menumbuhkan perekonomian dan pariwisata di jawa tengah,” tambah Nana.

Tidak hanya itu, turnamen ini juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha lokal untuk meningkatkan pendapatan mereka. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang untuk menyaksikan pertandingan, para pedagang, pemilik hotel, dan pengelola restoran di sekitar lokasi turnamen diharapkan dapat merasakan dampak positif secara langsung.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng, Agung Hariyadi menerangkan Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jawa Tengah memang telah menarik perhatian atlet potensial tidak hanya dari dalam provinsi, tetapi juga dari lima provinsi lainnya. Keikutsertaan atlet-atlet ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan jam terbang dan kualitas performa para atlet di Jawa Tengah.

Dengan adanya persaingan yang ketat antara atlet-atlet dari berbagai wilayah, para peserta diharapkan akan menghadapi tantangan yang beragam, sehingga mereka dapat terus mengasah keterampilan dan kemampuan mereka. Hal ini akan memberikan pengalaman berharga bagi atlet-atlet Jawa Tengah dalam berkompetisi di level yang lebih tinggi dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi turnamen nasional bahkan internasional di masa depan.

” Kami berharap turnamen ini dapat menjadi panggung bagi mereka untuk bersinar dan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Selain itu, event ini juga dapat menjadi platform untuk mempromosikan produk-produk UMKM lokal.

Hal ini akan memberikan eksposur yang lebih besar bagi UMKM serta mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha mereka.

Jadi event olahraga ini mampu memberdayakan UMKM untuk ikut serta memeriahkan event ini. Ini juga menjadi sport tourism yang mampu meningkatkan ekonomi lokal,” harapnya.

Dengan demikian, event olahraga ini tidak hanya menjadi ajang sport tourism yang menarik, tetapi juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan promosi UMKM lokal di Jawa Tengah.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *