Rektor USM Distribusikan Bantuan Logistik ke Warga Terdampak Banjir Demak

Rektor USM Dr Supari MT bersama Tim USM Peduli meninjau langsung banjir di Demak, pada Senin (12/2/2024)
Rektor USM Dr Supari MT bersama Tim USM Peduli meninjau langsung banjir di Demak, pada Senin (12/2/2024)

DEMAK (Awall.id) – Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT, mengunjungi sukarelawan USM yang membantu dalam penanggulangan bencana banjir di Markas PMI Kabupaten Demak dan Desa Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada Senin, 12 Februari 2024.

Tim USM Peduli terdiri atas para mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (Fokmi). Mereka diterjunkan membantu dalam tim evakuasi, asesmen, dapur umum, dan logistik di Markas PMI Kabupaten Demak dan Desa Ngemplik Wetan.

Saat Rektor USM melakukan kunjungan ke lokasi banjir, para sukarelawan USM sedang mengirimkan bantuan makanan dan logistik untuk pengungsi di MTs Mazro’atul Huda Kauman Karanganyar menggunakan getek milik warga.

Supari mengatakan, bantuan didistribusikan di depan SDN Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar dikarenakan akses menuju lokasi pengungsi masih tergenang air setinggi dada orang dewasa dan harus melewati derasnya air tanggul jebol.

”Kegiatan yang dilakukan oleh tim USM Peduli ini adalah bagian dari wujud kepedulian sivitas akademika USM untuk bahu membahu membantu saudara kita yang sedang terdampak banjir. Kami berharap, banjir segera surut dan pemerintah segera mengatasi tanggul yang jebol agar tidak terjadi banjir lagi,” kata Supari.

Ketua RT 4 RW 4 Kauman Karanganyar, Muhammad Slamet mengucapkan terima kasih atas bantuan dari USM karena bantuan sangat berarti bagi para pengungsi.

”Kami mewakili 155 warga Kauman Karanganyar yang mengungsi di MTs Mazro’atul Huda Kauman Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada USM yang telah dua kali ini memberikan bantuan makanan, snack dan logistik. Bantuan ini sangat berarti bagi kami para pangungsi, semoga bermanfaat dan mendapatkan berkah,” ungkap Muhammad Slamet.

Para mahasiswa USM ini bergabung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak dan PMI Kota Semarang. Tim dilengkapi dengan perahu karet, rompi, pelampung, dan helm untuk melakukan evakuasi korban banjir.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *