USM dan Pengprov TI Jateng Jalin Kerja Sama

Rektor USM, Dr Supari ST MT menerima kunjungan Ketum Pengprov TI Jateng, Grand Master Alex Harjanto di ruang kerja kampus USM pada 24 Januari 2024
Rektor USM, Dr Supari ST MT menerima kunjungan Ketum Pengprov TI Jateng, Grand Master Alex Harjanto di ruang kerja kampus USM pada 24 Januari 2024

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Semarang (USM) dan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah sepakat menjalin kerja sama di bidang pengembangan prestasi nonakademik.

”Kami menyambut gembira dengan rencana kerja sama dengan pengprov TI Jateng. Kami siap mendukung pembinaan atlet taekwondo di Jateng,” kata Rektor USM, Dr Supari ST MT, saat menerima kunjungan Ketum Pengprov TI Jateng, Grand Master Alex Harjanto di ruang kerja kampus USM pada 24 Januari 2024.

Menurut Supari, prestasi para atlet taekwondo Jateng sangat bagus. Hal itu terbukti cabang taekwondo selalu menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

”Bahkan di event SEA Games, para atet taekwondo Jateng selalu memberikan kontribusi dalam meraih medali emas. Bukan hanya jumlah atlet taekwondo di Jateng yang sangat banyak, bakat para atlet Jateng juga sangat bagus,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi tempat untuk kejuaraan taekwondo. Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan beasiswa kuliah di USM kepada para atlet yang berprestasi di event tingkat daerah, nasional, dan internasional.

”Kami menyediakan beasiswa 100 persen bagi atlet yang berprestasi tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum Pengprov TI Jateng, Grand Master Alex Harjanto mengatakan, pihaknya senang bisa bekerja sama dengan USM. Dia berjanji akan membantu mengangkat nama USM melalui prestasi atlet taekwondo.

”Kami akan menggelar kejuaraan di tingkat Kota Semarang dan tingkat Jateng di Gelora USM. Selain itu kami juga akan menggelar ujian kenaikan tingkat di USM. Kami support atlet-atlet taekwondo terbaik untuk menempuh kuliah di USM,” kata Alex.

Dia berharap, kerja sama yang akan dibangun ini membawa dampak positif bagi kemajuan USM di masa mendatang. Dia yakin, USM akan memiliki atlet taekwondo yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

”Melalui taekwondo, kami akan membawa USM dikenal masyarakat di Jawa Tengah,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *