Pilih Ikuti Langkah Jokowi, Maruarar Sirait Keluar dari PDIP

Maruarar Sirait dalam sebuah kesempatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Maruarar Sirait dalam sebuah kesempatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA (Awall.id) – Satu persatu politisi PDI Perjuangan keluar dengan alasan yang berbeda-beda. Kali ini giliran Maruarar Sirait, memutuskan untuk meninggalkan partai yang telah membesarkannya sebagai politikus.

Politikus berusia 54 tahun itu mengunjungi kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, untuk menyerahkan kartu keanggotaan partai, Senin (15/1/2024) malam. Ara, panggilan akrabnya, mengaku sebelumnya telah berpamitan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri serta jajaran petinggi partai.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan,” katanya kepada wartawan saat berada di dalam mobilnya, usai keluar dari kantor DPP PDIP.

Maruarar Sirait juga mengaku, di kantor DPP ia bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

Maruarar yang anak dari dari politisi senior PDIP Sabam Sirait, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan PDIP selama ini.

“Saya sudah ketemu dengan Bapak Utut Adianto Wakil Sekjen. Dan juga Bapak Rudianto Tjen. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan,” kata Maruarar.

Di jajaran kepengurusan PDIP, Maruarar pernah menjabat ketua organisasi sayap, Taruna Merah Putih. Salah satu alasannya meninggalkan PDIP adalah mengikuti langkah politik Joko Widodo (Jokowi).

Namun, Maruarar tidak merinci apakah ia akan mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PDIP sendiri mengusung Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *