Banjir di Kendal Menjadi Perhatian Khusus Drs Fadholi Anggota Komisi V DPR RI

KENDAL (Awall.id) – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kendal saat musim hujan, menjadi perhatian Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Drs Fadholi.

Drs Fadholi mengatakan, permasalah banjir harus dicarikan solusinya. Seluruh pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah setempat, untuk bersama-sama mencari solusi cara mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayah Kota Kendal.

Dikatakannya, berdasarkan dari aspirasi yang disampaikan para awak media, terjadinya banjir akibat sendimentasi sungai, maka pihaknya akan mendorong pihak terkait supaya segera melakukan normalisasi sungai.

“Banjir di Kendal sangat memprihatinkan, atas dasar dari masukan temen-temen media harus dilakukan pengerukan untuk mengurangi sendimentasi. Aspirasi ini saya tampung dan akan saya sampaikan kepada pihak PUPR supaya dilakukan normalisasi sungai di Kendal,” kata Fadholi Jumat (19/1/2024) sore.

Anggota DPR RI Fadholi akan mengajak pihak terkait serta para awak media turun langsung ke lapangan, untuk melihat kondisi sungai di Kendal yang sering meluap dan menggenangi permukiman warga.

“Nanti kita bersama pihak terkait mengecek, wilayah mana saja yang sering terjadi banjir dan penyebabnya apa,”tandas Fadholi.

Drs Fadholi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal. Dirinya berharap, sektor-sektor yang menjadi pertumbuhan perekonomian harus diperhatikan.

“Saat ini saya sedang konsen pada pengembangan ekonomi di perdesaan. Karena ekonomi perdesaan bagian yang sangat penting seperti pembangunan jalan-jalan di desa, kesejahteraan masyarakatnya melalui bantuan rumah tidak layak huni di Kendal berjumlah lebih dari seribu unit. Dalam tiga tahun terakhir ada 3.000 unit rumah tidak layak huni yang kita bantu,” jelas Fadholi.

Selain itu dirinya juga fokus di sektor pertanian, terutama untuk mendukung hasil usaha, pihaknya menyalurkan bantuan irigasi. Karena menurutnya sangat penting.

“Kita juga melakukan pengembangan pasar desa. Kita juga punya program pasar desa dan saya berikan di Kendal atas,” ujar Fadholi. (ek).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *