Kontroversi Undangan Khusus, Ketua DPC PKB Kendal Beri Penjelasan

KENDAL (Awall.id) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal, menegaskan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh salah satu bakal calon Kepala Daerah mengenai undangan khusus dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar, adalah tidak benar.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh bakal calon Kepala Daerah tersebut, ia mengklaim bahwa hanya dirinya, Windu Suko Basuki, yang diundang secara eksklusif oleh Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara di Semarang.

Dalam forum komunikasi dan silaturahmi dengan Ketum DPP Muhaimin Iskandar kemarin itu mengundang seluruh Bacakada se Jawa Tengah dan DIY.

Untuk Daerah Kabupaten Kendal yang mendaftar ada enam Bacakada empat calon menyatakan siap untuk menghadiri.

“Dari enam Bacakada yang konfirmasi hadir ada empat Calon yaitu Windu Suko Basuki, Dyah Kartika Permanasari, Andi Prasetio dan Bambang Dwiyono. Namun yang datang hanya tiga orang yakni Windu Suko Basuki dan Andi Prasetio, sementara Dyah Kartika datang keesokan harinya di kantor DPW PKB Jawa Tengah,”jelas Ketua DPC PKB Kendal Muhamad Makmun, Minggu (9/6/2024).

Ketua DPC PKB Kendal Muhamad Makmun menegaskan bahwa semua Calon harus mengikuti UKK tanpa perkecualian, pelaksanaan UKK dilakukan malam hari setelah silaturahmi dengan Cak Imin di Semarang.

“Pada waktu itu Windu Suko Basuki hadir juga Andi Prasetio juga hadir untuk mengikuti UKK pada malam itu juga dan Dyah Kartika Permanasari hadir ke esokan harinya. Jadi kalau ada berita yang menyatakan diundang hanya satu Calon untuk UKK itu tidak benar, ” Kata Makmun.

Makmun mengungkapkan, bahwa Partai PKB memperlakukan sama kepada semua bakal calon untuk ikut Uji Kompetensi Kelayakan (UKK) menjadi Bupati Kendal.

“Untuk surat rekomendasi sepenuhnya dikeluarkan oleh DPP PKB, jadi calon itu bisa mendaftar langsung di DPP, DPW dan DPC. Bagi calon yang mendaftar di DPC tidak jaminan mendapatkan rekomendasi karena itu kewenangan dari DPP, “jelas Makmun.

DPC PKB Kendal tidak mempunyai otoritas siapa yang mendapat rekom tetapi DPC PKB Kendal mempunyai sebuah tanggung jawab besar kepada siapa yang direkomendasikan oleh DPP maka DPC siap memenangkan calon tersebut.

” Bisa jadi rekomendasi yang dikeluarkan DPP jatuh kepada calon yang tidak mendaftar di DPC, melainkan kepada calon yang mendaftar langsung ke DPP maupun di DPW, “tandas Ketua DPC PKB Kendal Muhamad Makmun. (ek)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *